Husna Rahmayunita
Striker Manchester United Marcus Rashford (kiri) menembak dan gagal mencetak gol selama pertandingan tunda pekan ke-8 Liga Inggris antara Manchester United vs Leeds United di Old Trafford, Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Februari 2023. Oli SCARFF/AFP.

Bolatimes.com - Hasil Manchester United vs Leeds United di pekan ke-8 Liga Inggris, Setan Merah selamat dari kekalahan di Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.  Duel berakhir dengan skor 2-2.

Tuan rumah kebobolah lebih dulu, sebelum akhirnya bangkit dari ketertinggalan lewat gol Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Hasil imbang ini membuat United tertahan di peringkat ke-3 dengan 43 poin, gagal menyamai poin rival sekota mereka Manchester City yang berada di tempat ke-2 dengan 45 poin. Sementara itu, Leeds naik ke posisi ke-16 dengan mengoleksi 19 poin.

Jalannya laga

Gawang MU sudah kebobolan saat pertandingan berjalan 60 detik. Leeds sukses memecah kebuntuan berkat gol Wilfried Gnonto.

Gol bermula pemain Leeds merebut bola dari Bruno Fernandes. Gnonto kemudian bekerja sama dengan Patrick Bamford sebelum melepas tendangan yang menjebol gawang David de Gea. Skor menjadi 1-0.

Leeds hampir menggandakan keunggulan mereka sepuluh menit kemudian. Bola hasil sepak pojok berhasil ditanduk Pascal Struijk di depan gawang, tetapi De Gea bereaksi cepat mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Kini giliran MU yang memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Ganarcho menerima umpan terobosan dan bisa mengecoh kiper Leeds, Illan Meslier. Namun, tendangannya masih bisa dihalau Maximilian Wober sebelum melewati garis gawang.

Peluang terakhir MU di babak pertama lahir lewat tendangan Marcel Sabitzer dari luar kotak penalti. Sayangnya percobaan pemain baru MU itu bisa diselamatkan oleh Meslier.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Leeds sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-47. Umpan silang mendatar dari Crysencio Summerville salah diantisipasi oleh Raphael Varane yang berakhir dengan gol bunuh diri. Tim tuan rumah tertinggal 0-2.

Erik ten Hag melakukan pergantian pemain demi mengubah keadaan. Pelatih asal Belanda itu memasukkan Facundo Pellistri dan Jadon Sancho.

Pergantian itu membuahkan hasil. Pellistri terlibat di proses gol pertama dan Sancho mencetak gol kedua.

Marcus Rashford lebih dulu mencetak gol pertama MU pada menit ke-62. Umpan silang Diogo Dalot disambut dengan sundulan oleh Rashford untuk menjebol gawang Meslier. Skor menjadi 2-1.

MU berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Permainan umpan pendek di sisi kiri berhasil dituntaskan dengan tendangan Sancho di kotak penalti yang kembali masuk ke gawang Meslier. Kedudukan menjadi imbang 2-2.

Setan Merah hampir melakukan comeback andai saja percobaan Raphael Varane pada menit ke-77 tidak diselamatkan Meslier.

Jelang akhir laga, Fred melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa dihentikan kiper lawan. Pertandingan Manchester United vs Leeds United berakhir dengan skor 2-2.

(Antara)

Load More