Rauhanda Riyantama
Pemain veteran sekaligus mantan pemain Timnas Jepang, Kazuyoshi Miura bergabung ke klub Portugal di usianya yang ke-55 tahun. (Twitter/@afcasiancup)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan dari pemain veteran asal Jepang, Kazuyoshi Miura, yang bergabung dengan klub Portugal UD Oliveirense di usianya yang sudah 55 tahun.

Pemain yang punya julukan King Kazu itu merupakan pemain profesional tertua saat ini. Keinginannya untuk terus bermain disambut oleh Oliveirense.

Ia merapat ke Oliveirense dengan status pinjaman dari klub kasta tertinggi Liga Jepang, Yokohama FC. Yokohama FC merupakan klub yang dibela Miura sejak 2005.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Dipastikan Tak akan Debut saat Persija Jakarta Lawan RANS Nusantara FC, Ini Sebabnya

"Meskipun ini adalah tempat baru bagi saya, saya akan bekerja keras untuk menunjukkan model permainan saya yang membuat saya terkenal," ujar Miura.

Bagi Miura, ini menjadikannya telah bermain di enam negara berbeda. Sebelumnya ia sudah bermain di Jepang, Italia, Kroasia, Australia, hingga Brasil.

Sementara bagi UD Oliveirense, ini membuat mereka punya rekor sebagai klub yang merekrut pemain berusia 55 tahun. Lantas, seperti apa sepak terjang UD Oliveirense? Berikut ulasan profilnya!

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Potensial Susul Marselino Ferdinan Abroad

Profil UD Oliveirense

Klub dengan nama lengkap UniĆ£o Desportiva Oliveirense adalah tim sepak bola asal Portugal yang sudah berdiri sejak 25 Oktober 1922.

Saat ini, Oliveirense sendiri dimiliki oleh perusahaan Jepang yang bergerak di bidang restoran, Onodera Group, yang juga merupakan pemilik dari Yokohama FC. Oleh karena afiliasi ini, Kazuyoshi Miura bisa mendapat kesempatan bermain di Oliveirense.

Baca Juga:
Baru Dikenalkan, Marselino Ferdinan Langsung Jalani Latihan di KMSK Deinze

Dalam perjalanan sejarah Oliveirense sendiri, klub ini lebih banyak menghabiskan kariernya di divisi bawah Portugal. Satu-satunya musim di mana Oliveirense bermain di divisi teratas Portugal adalah pada 1945/46.

Di musim-musim berikutnya, mereka banyak menghabiskan bermain di kompetisi-kompetisi antar wilayah dan kasta ketiga. Mereka sempat promosi ke kasta kedua di musim 2001/02, tapi langsung terdegradasi lagi musim depannya.

Namun sejak musim 2009/10, UD Oliveirense konsisten bertahan di divisi kedua Portugal. Untuk prestasi, UD Oliveirense dua kali menjuarai Divisi Ketiga Portugal dan sekali menjuarai divisi keempat.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persikabo 1973 Ditahan Imbang Persita Tangerang 1-1

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More