Irwan Febri Rialdi
Pemain depan Argentina, Lionel Messi, melihat trofi Piala Dunia saat memegang penghargaan Bola Emas setelah mengalahkan Prancis pada laga di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Bolatimes.com - Seiring gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar untuk Argentina, Lionel Messi disebut-sebut bakal meraih Ballon d'Or untuk kesekian kalinya.

Lionel Messi melengkapi trofi dalam kariernya sebagai pesepak bola lewat raihan gelar juara di Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu (18/12/2022).

Lengkap sudah bagi Lionel Messi membuktikan bahwa dialah satu-satunya pemain terbaik dunia alias Greatest of All Time (GOAT).

Bukan sembarangan, di Piala Dunia 2022 Messi sukses mencatat tujuh gol dan tiga assist dalam tujuh laga yang dilakoninya.

Pemain berusia 35 tahun itu hanya kalah sebiji gol dari pencetak gol terbanyak, Kylian Mbappe yang menorehkan 8 gol.

Catatan impresif itu kemudian menempatkan Messi sebagai calon terkuat peraih Ballon d'Or, kesempatan La Pulga meraih gelar kedelapannya.

Guna meraih gelar tersebut, Messi pun harus bersaing dengan pemain lain, namun kali ini bukan lagi Cristiano Ronaldo yang benar-benar sudah habis.

Saingan utama Messi datang dari rekan setimnya sendiri di Paris Saint-Germain (PSG) sekaligus top skor Piala Dunia 2022, ya Kylian Mbappe orangnya.

Di level klub, Messi tak kalah pentingya dari Mbappe meskipun perbedaan usia yang sudah sangat jauh, namun sosoknya tak tergantikan.

Sempat bermasalah di musim pertamanya sejak kepindahan ke Parc des Princes, namun Messi perlahan mampu mengikuti alur baru hidupnya di dunia sepak bola.

Mungkinkah Messi meraih gelar ke-8 Ballon d'Or? hanya waktu yang akan menjawabnya, teka-teki siapa saja pesaingnya dimulai sejak hari ini.

Kontributor: Eko
Load More