Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. [FRANCK FIFE / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps jengkel dengan banyaknya rumor Karim Benzema yang akan kembali membela Les Bleus pada final Piala Dunia 2022 menghadapi Argentina di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12/2022) malam.

Karim Benzema mengalami cedera paha saat sesi latihan bersama Timnas Prancis sebelum Piala Dunia 2022, Qatar dibuka. Nyaris sebulan pemulihan, banyak kabar penyerang Real Madrid ini akan merapat bersama Kylian Mbappe cs.

Didier Deschamps yang mendapati bombernya tumbang sebelum laga dimulai sengaja tak memanggil pemain pengganti. Bahkan muncul tudingan bahwa Deschamps bisa saja memanggil Benzema ketika kondisinya dianggap fit.

Baca Juga:
Kalah dari Kroasia di Perebutan Juara Tiga, Gelandang Timnas Maroko Dilirik Tottenham Hotspur

Dilansir dari Sky Sports, Minggu, Deschamps sempat ditanya dengan nasib Karim Benzema di Prancis. Meski demikian, dirinya tak tertarik untuk menjawab detail rumor tersebut.

"Saya rasa tak ingin menjawab pertanyaan itu. Saya memiliki pemain yang pernah cedera sebelumnya. Sekarang saya memiliki 24 pemain untuk dikelola, itu yang menjadi fokus saya," terang dia.

Deschamps menegaskan dirinya tidak peduli dengan adanya pemain yang diundang atau mantan pemain yang cidera. Dalam momen ini, ia menandaskan bakal fokus dengan 24 pemainnya yang bakal dipersiapkan jelang lawan Argentina.

Baca Juga:
Beri Kode Masuk Skuad Piala AFF 2022, Hansamu Yama: Saya Berhasil

"Saya tidak peduli dengan undangan dari pemain, mantan pemain atau pemain yang cedera. Saya tidak tahu siapa yang akan hadir. Kami memiliki grup di awal dan siapa, dari apa yang terjadi," jelas Deschamps.

Meski demikian, dirinya tak menampik bahwa anak asuhnya yang juga cedera seperti N'Golo Kante, Paul Pogba dan Presnel Kimbempe diperkirakan akan berada dalam penerbangan ke Doha, Qatar. Meski demikian belum dipastikan tujuannya hanya menonton atau memperkuat skuad Les Bleus.

Prancis, hadir dengan ambisinya untuk menjuarai Piala Dunia kedua kali setelah 2018 mengalahkan Kroasia di partai final. Pada tahun 2022, dengan Argentina sebagai calon korbannya menjadi keinginan Les Bleus meraih trofi yang sama dua kali berturut-turut.

Baca Juga:
Timnas Kroasia Bikin Catatan Unik di Piala Dunia, Runner-up Sekali dan Dua Kali Raih Tempat Ketiga

Sementara Argentina memiliki tujuan yang sama. Bahkan kemenangan Argentina adalah kemenangan penting mereka, termasuk hadiah untuk Lionel Messi yang hanya memiliki satu kesempatan melengkapi trofi sepanjang karier sepak bolanya.

Load More