Muhammad Ilham Baktora
Gelandang Timnas Maroko, Sofyan Amrabat. (AFP)

Bolatimes.com - Gelandang bertahan Sofyan Amrabat dilirik klub Inggris, Tottenham Hotspur dalam rencana bursa transfer Januari 2023 mendatang. Meski gagal membela Timnas Maroko meraih juara ketiga Piala Dunia 2022, Amrabat mulai mendapat perhatian buah dari performanya.

Sofyan Amrabat dilirik Tottenham Hotspur untuk didatangkan ke skuad Lilywhites dari Fiorentina. Bahkan Spurs telah menyiapkan dana sebesar 50 juta euro atau setara, Rp836 miliar untuk mendapatkan tanda tangannya.

Dilansir dari Football Italia, Minggu (18/12/2022), Fiorentina belum begitu tertarik melepas pemain Timnas Maroko itu. Namun hal itu bisa saja mengubah pikiran manajemen jika jumlah yang ditawarkan sesuai.

Baca Juga:
Timnas Kroasia Bikin Catatan Unik di Piala Dunia, Runner-up Sekali dan Dua Kali Raih Tempat Ketiga

Performanya selama di Maroko cukup memberikan andil hingga mendapat perhatian dunia. Bahkan Singa Atlas mampu menembus semifinal Piala Dunia yang belum mampu dilakukan negara di Benua Afrika manapun.

Di level klub musim ini, pemain berusia 26 tahun tersebut tercatat telah tampil sebanyak 20 pertandingan untuk Fiorentina dan mencatatkan 1.431 menit bermain di berbagai ajang.

Amrabat ikut menggendong Maroko bertarung di Piala Dunia 2022. Bahkan hampir setiap pertandingan, Walid Regragui menambatkan namanya sebagai starting line.

Baca Juga:
Rafael Strucik Belajar Sejarah Indonesia di Sela Mengurus Proses Naturalisasi

Pengaruh pemain 26 tahun itu di sisi bertahan cukup kuat. Bahkan lawannya selalu kesulitan menembus pertahanan Maroko selama laga tersebut.

Kendati begitu, Maroko gagal ke final Piala Dunia setelah dicukur Prancis dengan skor 2-0. Di perebutan juara ketiga, Singa Atlas juga kalah tipis dari Kroasia dengan skor 1-2. Maroko hanya finis di peringkat keempat di gelaran Piala Dunia.

Baca Juga:
Sindir Pernyataan Mbappe Soal Eropa Lebih Layak Juara Dunia, Kiper Argentina Beri Balasan Menohok

Load More