Muhammad Ilham Baktora
Pemain sayap tim nasional Inggris Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Republik Ceko dalam laga pemungkas Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (22/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith)

Bolatimes.com - Usai menjadi korban kemalingan dan meninggalkan Timnas Inggris, nasib Raheem Sterling akhirnya terjawab. Pemain Chelsea ini dipastikan membela The Three Lions ketika bertemu Prancis dalam perebutan tiket semi final, Minggu (11/12/2022).

"Raheem Sterling akan kembali ke kamp Inggris di Piala Dunia di Qatar. Penyerang Chelsea itu pulang karena urusan keluarga, tetapi sekarang diperkirakan akan bergabung kembali dengan skuad di Al Wakrah pada Jumat menjelang perempat final melawan Prancis," kata Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Jumat (9/12/2022).

Sterling tidak tampil saat Inggris menang 3-0 atas Senegal dengan Phil Foden dan Bukayo Saka mendampingi Harry Kane di lini serang tim asuhan Gareth Southgate itu.

Baca Juga:
Rumahnya Dibobol Maling saat Fokus Piala Dunia 2022, Raheem Sterling Kehilangan Rp5,6 Miliar

Kembalinya Sterling telah menjadi berita bagus bagi Southgate, yang akan meningkatkan opsi serangan Inggris saat menghadapi Prancis.

Sebelumnya, media Inggris melaporkan bahwa rumah Sterling dirampok oleh beberapa orang bersenjata saat keluarganya berada di lokasi kejadian pada Sabtu malam (3/12/2022).

Namun, Polisi Surrey mengatakan bahwa tidak ada seorang pun yang berada di rumah pada saat perampokan terjadi dan tidak ada ancaman kekerasan yang terlibat.

Baca Juga:
Tinggalkan Manchester City, Raheem Sterling Resmi Gabung Chelsea

Polisi mengatakan bahwa para perampok telah membawa sejumlah barang perhiasan, termasuk jam tangan.

Southgate sendiri mendukung keputusan Sterling untuk meninggalkan skuadnya dan kembali ke Inggris.

"Saat ini jelas prioritasnya adalah untuk bersama keluarga. Kami akan mendukungnya dan membiarkan dia memiliki waktu sebanyak yang dia butuhkan," kata Southgate.

Baca Juga:
Raheem Sterling Diboyong Chelsea dengan Mahar Nyaris Rp 1 Triliun

Sterling telah menjadi pemain kunci bagi timnas Inggris sejak Southgate ditunjuk sebagai pelatih enam tahun lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 20 gol dalam 81 penampilan untuk negaranya, termasuk satu di Piala Dunia 2022 dalam kemenangan 6-2 atas Iran.

Load More