Husna Rahmayunita
Pelatih kepala Jerman Hans-Dieter Flick berpidato pada konferensi pers, menjelang pertandingan sepak bola Grup 3 UEFA Nations League antara Jerman dan Hungaria, di kampus DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman) di Frankfurt am Main, Jerman barat, pada 22 September, 2022. ANDRE PAIN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick kecewa berat skuadnya gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Baginya, kegagalan ini bak bencana.

Jerman tersingkir usai finish di urutan ketiga klasemen Grup E. Kemenangan besar atas Kosta Rika dengan skor 4-2 di matchday terakhir Grup E, Jumat (2/12/2022) tak mempengaruhi nasib Der Panzer karena di laga lain Spanyol tunduk 1-2 dari Jepang.

Hansi Flick menilai Jerman telah menyia-nyiakan waktu setelah dibungkam Jepang di laga pembuka dan imbang lawan Spanyol di pertandingan kedua.

"Jika itu adalah pertandingan terakhir saya untuk Jerman, itu merupakan kesenangan yang luar biasa, terima kasih banyak," kata Hansi Flick usai pertandingan, dikutip dari ESPN.

Hansi Flick mengatakan bahwa timnya tidak dapat menyalahkan siapa pun kecuali diri mereka sendiri atas tersingkirnya mereka.

"Saya tidak peduli dengan tim yang berbeda, semuanya tergantung pada kami," kata Flick.

"Jika Anda melihat permainan dan jumlah gol yang merupakan kesalahan kami, saya yakin kami menyia-nyiakan peluang kami melawan Spanyol dan Jepang,"

"Anda harus mengambil peluang dan mencetak gol. Jika kami melakukannya, itu akan menjadi cerita yang berbeda. Ada banyak kesalahan individu dalam pertandingan dan itu membuat saya sangat marah. Saya memberi tahu tim bahwa saya kecewa,"

"Tapi saya tidak mencari alasan. Kami memenuhi tugas kami hari ini, kami menang, tapi skornya bisa lebih baik," tutupnya.

Jerman kembali gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia, setelah di edisi 2018 juga bernasib serupa.

(Suara.com/Pebriansyah A.)

Load More