Rauhanda Riyantama
Selebrasi Tammy Abrahm usai cetak gol saat AS Roma kalahkan HJK Helsinki 2-1 di Liga Europa. (Twitter)

Bolatimes.com - AS Roma menang susah payah melawan tuan rumah HJK Helsinki dalam matchday kelima Grup C Liga Europa 2022-2023, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. Meski menang, Jose Mourinho meminta anak asuhnya langsung  fokus ke laga hidup mati kontra Luogorets di laga terakhir.

Dalam pertandingan di Stadion Sonera, Helsinki, AS Roma menang 2-1. Giallorossi unggul terlebih dahulu berkat gol Tammy Abraham sebelum Perparim Hetemaj menyamakan kedudukan di babak kedua.

Gol bunuh diri Arttu Hoskonen membuat tim asuhan Jose Mourinho merestorasi keunggulan untuk mengunci kemenangan 2-1.

Baca Juga:
Alejandro Garnacho Jadi Starter saat Manchester United Hajar Sheriff, Ini Alasan Erick Ten Hag

Kemenangan ini membuat AS Roma memperpanjang napas untuk bisa melaju ke fase gugur alias 32 besar Liga Europa 2022-2023 dengan hasil maksimal finis sebagai runner-up Grup C.

Saat ini Giallorossi masih menduduki peringkat tiga dengan koleksi 7 poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Ludogorets di tempat kedua dan tertinggal 6 poin dari Real Betis di puncak klasemen grup.

Situasi itu membuat matchday keenam atau terakhir Grup C yang mempertemukan AS Roma vs Ludogorets pada 4 November akan jadi laga penentu siapa tim yang berhak menemani Real Betis ke fase gugur dengan status runner-up.

Baca Juga:
Semusim Cuma Main 45 Menit di Tokyo Verdy, Pratama Arhan Diledek Media Vietnam

“Seperti yang saya katakan, kami harus bertahan di kompetisi ini dan itu berarti mencapai laga terakhir dengan status masih bisa lolos," kata Jose Mourinho dikutip dari Football-Italia, Jumat (28/10/2022).

"Kami siap menghadapi Ludogorets di kandang dan kami membutuhkan kemenangan itu," tambahnya.

Merujuk head to head di babak penyisihan grup, AS Roma jadi tim yang lebih tertekan jelang laga ini. Pasalnya, mereka kalah 1-2 dari Ludogorets pada pertemuan pertama.

Baca Juga:
Cetak Satu Gol untuk Manchester United, Cristiano Ronaldo Dipuji Erik Ten Hag

Situasi itu membuat AS Roma tak punya pilihan selain meraih kemenangan, sementara Ludogorets hanya butuh hasil imbang untuk lolos sebagai runner-up grup.

Load More