Rauhanda Riyantama
Messi dan Ronaldo/Twitter

Bolatimes.com - Berikut dua rekor Cristiano Ronaldo yang terancam dilewati oleh rival abadinya, Lionel Messi yang tampil apik bersama Paris Saint-Germain.

Musim 2022/2023 tampaknya menjadi musim yang bersahabat bagi Lionel Messi. Pasalnya, ia seakan menemukan sentuhan terbaiknya di musim ini bersama Paris Saint-Germain atau PSG.

Sebagaimana diketahui, Messi sempat kesulitan beradaptasi di musim perdananya bersama PSG sejak hijrah dari Barcelona pada musim panas 2021 lalu.

Baca Juga:
Usai Dilibas Turki U-20, Timnas Indonesia U-19 Bakal Lawan Moldova

Di musim pertamanya, pemain berjuluk La Pulga ini menjadi bahan olok-olok karena hanya mencetak 11 gol dan 15 assist dari 34 penampilan di segala ajang.

Banyak yang menyebut Messi pun telah habis karena torehannya yang minim kendati berada di klub bertabur bintang dan di liga yang lebih lemah sekelas Ligue 1 Prancis.

Namun olok-olok itu menjadi pujian di musim ini. Apalagi sejak Messi mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama PSG di Ligue 1 dan Liga Champions.

Baca Juga:
Curhat Pelatih Tokyo Verdy yang Gagal Bawa Timnya Promosi, Netizen Indonesia Pertanyakan Keberadaan Pratama Arhan

Hingga artikel ini dibuat, Messi mampu mencetak 11 gol dan 12 assist dari 17 pertandingan saja. Teranyar, ia mampu mencetak dua gol dan dua assist saat PSG melumat Maccabi Haifa 7-2, Rabu (26/10) malam WIB.

Moncernya penampilan Messi bersama PSG musim ini pun tak ayal membuat Cristiano Ronaldo selaku rival ketar-ketir.

Apalagi, Ronaldo saat ini tengah terpuruk bersama Manchester United sejak kedatangan pelatih baru, yakni Erik ten Hag.

Baca Juga:
Profil Manny Ott, Gelandang Filipina Disebut Netizen Malaysia Lebih Hebat Ketimbang Ricky Kambuaya

Dengan makin moncernya Messi bersama PSG di segala ajang, setidaknya ada dua rekor Ronaldo yang bisa dilampaui oleh rivalnya itu.

Kira-kira, rekor apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Rekor Gol Terbanyak Liga Champions

Baca Juga:
Deretan Pemain Kelahiran Belanda yang Bakal Ramaikan Persaingan Grup A Piala Asia U-20 2023, Ada Justin Hubner

Rekor gol terbanyak Liga Champions yang dipegang Cristiano Ronaldo bisa saja dilewati oleh Messi yang baru saja menambah pundi-pundinya di ajang ini.

Saat ini, Ronaldo masih duduk di puncak pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan torehan 140 gol.

Namun karena Ronaldo tak bermain di Liga Champions, catatannya itu bisa saja dilewati Messi yang sejauh ini telah mencetak 129 gol.

2. Gol Terbanyak bagi Klub dan Timnas

Di tengah moncernya Messi, Cristiano Ronaldo malah tengah berjibaku untuk mendapat tempat di Starting Line Up Manchester United.

Tak ayal kesulitan ini membuat Ronaldo bisa saja memperpanjang rekornya sebagai pencetak gol terbanyak bagi klub dan tim nasional yang saat ini berada di angka 700 gol.

Bahkan Ronaldo pun harus siap-siap rekornya itu dilewati Messi yang kembali ke performa terbaiknya, karena sejauh ini telah mencetak 694 gol.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More