Husna Rahmayunita
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menghadapi Mordova U-20 setelah kalah dari Turki U-20 di laga uji coba. Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Moldova U-20 rencananya digelar dua kali pada 1 dan 4 November 2022.

Ini merupakan pertandingan uji coba ketiga bagi skuad Garuda Nusantara selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 telah menghadapi klub lokal Turki Cakallikli dengan kemenangan 2-1, lalu kalah 1-2 saat melawan Turki U-20, Rabu (26/10/2022).

Pemain Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas mengatakan, skuadnya harus mempertajam komunikasi di lapangan supaya tampil lebih terorganisasi dan efektif.

"Kami harus memperbaiki komunikasi di lapangan agar bermain lebih oke dan kompak," ujar Dony, diunggah di laman PSSI.

Pesepak bola berusia 17 tahun itu tidak ingin situasi seperti saat takluk 1-2 dari timnas U-20 Turki pada laga persahabatan di Antalya, Turki, Rabu (24/10), terulang. Dalam pertandingan itu, Dony mencetak satu-satunya gol Indonesia.

Menurut Dony, saat itu skuad berjuluk "Garuda Nusantara" belum mampu menunjukkan performa maksimal.

"Hasilnya mengecewakan, tetapi kami sudah berusaha. Kami akan lebih baik ke depan," tutur pemain klub Persija itu.

Sementara terkait kondisi dia dan rekan-rekannya di dalam tim, Dony menegaskan semua dalam keadaan sehat.

Adaptasi mereka terhadap perbedaan waktu dan cuaca di Turki berjalan lancar. Latihan pun berlangsung dengan baik nyaris tanpa kendala.

"Sekarang kami sudah memasuki periode uji coba sehingga lebih banyak menjalani latihan taktik dan strategi. Sebelumnya kami lebih banyak mendapatkan latihan fisik," kata Dony, diunggah di laman Persija, Rabu (26/10).

TC di Turki akan digelar sampai 4 November 2022. Setelah itu, TC dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022, demikian dimuat Antara.

Load More