Rauhanda Riyantama
Selebrasi Angel Di Mari usai cetak gol saat Juventus kalahkan Sassuolo 3-0 di pekan perdana Liga Italia 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut hitung-hitungan mengenai peluang Juventus untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Sebagaimana diketahui, saat ini Juventus berada dalam situasi sulit dalam partisipasinya di babak grup Liga Champions 2022/2023.

Kesulitan Juventus ini terlihat dari posisinya di klasemen fase grup. Tergabung di grup H bersama Paris Saint-Germain, Benfica, dan Maccabi Haifa, tim berjuluk La Vecchia Signora ini berada di peringkat ke-3.

Baca Juga:
Perebutkan Tiket Piala AFF 2022, Brunei Darussalam Diuntungkan Jelang Hadapi Timor Leste

Dalam empat laga grup H yang telah dimainkan, Juventus baru mengumpulkan tiga poin saja, berkat satu kemenangan dan tiga kekalahan yang diraihnya.

Torehan tiga poin Juventus saat ini pun tertinggal lima poin dari rival-rivalnya, yakni Paris Saint-Germain dan Benfica yang duduk di peringkat ke-1 dan ke-2 dengan torehan delapan poin.

Mengingat hanya ada dua tiket saja untuk lolos ke 16 besar dan dua laga saja yang tersisa di fase grup, maka harapan Juventus untuk lolos terbilang tipis.

Baca Juga:
Ogah Pindah ke Lain Hati, Lautaro Martinez Ingin Jadi Legenda di Inter Milan

Sebab, baik PSG dan Benfica hanya membutuhkan satu poin saja untuk memastikan tiket kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Meski peluang untuk lolos terbilang tipis, Juventus ternyata masih memiliki peluang agar bisa menyingkirkan PSG dan Benfica untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Bagaimana perhitungannya agar Juventus bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 meski peluangnya terbilang tipis?

Baca Juga:
Ranking BWF Terbaru: Minions Naik usai Kalah dari Fajar/Rian di Denmark Open 2022

Menang dan Lawan Tersandung

Dengan dua pertandingan tersisa di grup H, Juventus tinggal berhadapan dengan dua klub teratas, yakni Benfica (26/10) dan PSG (3/11).

Di dua pertandingan tersisa ini, Juventus mau tak mau harus menang atas kedua tim itu, dengan catatan bisa mencetak banyak gol.

Baca Juga:
Pamerkan Foto Cetak Gol Bersama Gillingham FC, Elkan Baggott Panen Pujian

Sebab, selain tertinggal lima poin, Juventus juga kalah selisih gol dari Benfica dan PSG. Saat ini, La Vecchia Signora memiliki minus dua gol dan dua rivalnya memiliki surplus tiga gol.

Jadi, mau tak mau Juventus harus menang di dua laga terakhirnya di grup H dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya agar peluang lolos ke 16 besar terbuka.

Namun, kemenangan atas Benfica dan PSG di dua laga selanjutnya itu tak akan cukup bagi Juventus. Tim arahan Massimiliano Allegri ini juga harus berharap dua rivalnya itu tersandung di dua laga terakhir.

Karenanya, Juventus harus berharap besar pada tim terlemah grup H, Maccabi Haifa, untuk menghadirkan kejutan agar bisa menyulitkan PSG dan Benfica untuk meraih poin.

Juventus harus berharap Maccabi Haifa bisa mengalahkan PSG dan Benfica di dua laga terakhir agar kedua tim tak mendapat poin untuk menyabet tiket ke babak 16 besar.

Jika Maccabi Haifa bisa membuat kejutan di dua laga tersisa, maka Juventus pun harus bisa menang atas Benfica dan PSG dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More