Arif Budi Setyanto
Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). (dok PSSI)

Bolatimes.com - Brunei Darussalam dan Timor Leste akan saling berebut tiket untuk tampil di Piala AFF 2022. Mereka akan menjalani laga playoff yang dimainkan dalam format kandang-tandang.

Sebelumnya drawing Piala AFF 2022 sudah dilakukan. Hasilnya Grup A diisi oleh timnas Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Sedangkan di Grup B Piala AFF 2022 ada Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
Pamerkan Foto Cetak Gol Bersama Gillingham FC, Elkan Baggott Panen Pujian

Playoff antara Brunei Darussalam vs Timor Leste akan digelar tandang-kandang pada 5 dan 11 November 2022 mendatang.

Akan tetapi, Brunei ternyata lebih diuntungkan dari Timor Leste. Mengapa demikian?

Melansir dari laporan Twitter @theaseanball, meski laga playoff ini dimainkan home-away, tapi dua pertandingan itu semua akan digelar di Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Impresif di Gillingham FC, Terkuak Elkan Baggott Ternyata Sempat Jadi Incaran 30 Klub Inggris

Tentu hal tersebut menjadi keuntungan besar bagi Brunei Darussalam karena bermain dua kali di rumah sendiri. Mereka akan mendapatkan dukungan dari suporter untuk mengalahkan Timor Leste.

Di sisi lain, Timor Leste tidak bisa dipandang remeh. Pasalnya negara tetangga Indonesia ini sudah menunjukkan perkembangan pesat.

Baca Juga:
Chelsea Berniat Lepas Hakim Ziyech demi Boyong Adrien Rabiot

Sementara itu, di edisi sebelumnya Timor Leste langsung tampil di Piala AFF 2020 karena Brunei Darussalam mengundurkan diri.

Load More