Rauhanda Riyantama
Erling Haaland cetak dua gol saat Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 3-1. (AFP)

Bolatimes.com - Erling Haaland dapat wejangan khusus dari Pep Guardiola selama jeda Piala Dunia 2022. Sebagaimana diketahui, ia tak tampil akibat Timnas Norwegia tak lolos ke putaran final.

Pep Guardiola secara tegas meminta agar Erling Haaland menjaga pola makan dan istirahat cukup. Ia juga menyebut sang striker akan berada di Norwegia selama bergulirnya Piala Dunia 2022.

"Dia akan berada di Marbella atau Norwegia. Itu tergantung pada bagaimana dia berperilaku di Marbella tentang seberapa bagus dia untuk paruh kedua musim ini," kata Pep Guardiola, dikutip dari ESPN.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Menang Lawan Klub Turki, Sang Kapten Akui Masih Kurang dalam Hal Ini

"Dia akan bermain golf, semoga tidak makan dan minum banyak dan kembali fit,'' tegasnya.

Pep Guardiola memuji Erling Haaland sebagai sosok yang cerdas dan tertib saat latihan.

"Dia sangat cerdas. Salah satunya adalah etos kerjanya. Dia adalah salah satu yang pertama datang dan yang terakhir pergi. Dia merawat tubuhnya dengan sempurna. Dia terdidik dengan baik dalam menjalani hidup sebagai seorang profesional dan dia memiliki niat untuk menjadi lebih baik,'' ujar Pep/

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Hajar Cakallikli Spor, Media Vietnam: Kejutan Kemenangan

“Saya tidak tahu seberapa bagus dia bergerak di ruang-ruang kecil di dalam kotak, dia banyak mencetak gol di dalam kotak. Dia menjauh dari aksi untuk lebih dekat ke gawang, momen seperti ini tidak mudah bagi seorang striker,'' lanjutnya.

Sementara itu, Erling Haaland dipastikan jadi andalan Manchaster City saat menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions pada Selasa malam hari ini.

Pasukan Pep Guardiola mengamankan tempat di fase gugur dengan dua pertandingan tersisa setelah mendapatkan 10 poin dari empat pertandingan, sementara Dortmund berada di posisi kedua dengan tujuh poin.

Baca Juga:
Jelang Lawan Turki U-20, Shin Tae-yong Ingin Terapkan Strategi ala Jurgen Klopp di Timnas Indonesia U-19

Load More