Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Muhammad Ferrari. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil menang melawan klub amatir Turki, Cakallikli Spor dengan skor 2-1. Namun sang kapten, Muhammad Ferrari mengakui masih ada banyak kekurangan.

Skuad asuhan Shin Tae-yong mampu tampil apik ketika menjalani laga uji coba melawan Cakallikli Spor.

Mereka menang dengan skor 2-1. Dua gol dicetak oleh Ginanjar Wahyu serta Ricky Pratama.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Bikin Takjub Media Vietnam saat TC di Turki, Ini Alasannya

Sang kapten Muhammad Ferrari merasa senang dengan kemenangan ini. Ia bersyukur bisa mengalahkan salah satu klub di Eropa.

“Yang pertama Alhamdulillah dalam pertandingan hari ini kami bisa menang ya dengan skor 2-1. Dan anak-anak mulai kompak seperti kami yang lakuin seperti main di Kualifikasi AFC, jadi ini persiapan yang bagus,” kata Ferrari dalam laman resmi PSSI.

Namun ia mengakui masih banyak kekurangan pada pertandingan tersebut meskipun sudah memenangkan pertandingan.

Baca Juga:
Raih 4 Gelar di Tahun 2022 Termasuk Denmark Open, Ini Rahasia Fajar/Rian

“Untuk lusa kami akan melawan Turki, ya mungkin kami masih ada kekurangan seperti komunikasi dan passing-passing yang tidak perlu saja,” tuntas pemain milik Persija Jakarta itu.

Uji coba lawan Cakallikli Spor merupakan bagian dari program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Turki. Skuad Garuda Nusantara tengah bersiap untuk tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Ada 34 pemain yang dibawa Shin Tae-yong selama TC di Turki. Tapi, ada satu nama tambahan yang akan menyusul yakni kiper Cahya Supriadi.

Baca Juga:
Mengenal Garis Keturunan Ivar Jenner, Neneknya Berasal dari Jember

Selama di Turki, Tim Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani sejumlah laga uji coba. Lawan-lawan yang bakal dihadapi adalah Turki U-20, Moldova U-20, dan Cakallikli Spor.

Setelah Cakallikli Spor yang jadi penantang pertama bagi tim asuhan Shin Tae-yong, berikutnya adalah giliran Turki U-20 yang jadi lawan bagi Timnas Indonesia U-19 pada tanggal 26 Oktober mendatang.

Video yang mungkin Anda sukai: 

Load More