Rauhanda Riyantama
Pemain Liverpool Kostas Tsimikas rayakan gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022). [AFP/Glyn Krik]

Bolatimes.com - Liverpool diyakini mampu menumbangkan perlawanan Manchester City saat berjumpa pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga Primer Inggris 2022/2023.

Menurut jadwal, duel antara Liverpool vs Manchester City itu akan berlangsung di Anfield pada Minggu (16/10/2022) pukul 22.30 WIB.

Bentrokan ini akan menjadi duel yang menarik untuk dinantikan mengingat performa kedua tim yang tengah mengalami tren positif.

Baca Juga:
Boaz Solossa Balik ke Persipura Jayapura, Begini Komentar PSS Sleman

Liverpool, misalnya, baru saja pesta gol ke gawang Rangers pada ajang Liga Champions 2022/2023. Mereka sukses menang dengan skor telak 7-1.

Di atas kertas, The Reds memang tak lebih diunggulkan ketimbang The Citizens yang memiliki catatan nyaris sempurna di Liga Primer Inggris musim ini.

Apalagi, mereka juga memiliki predator baru bernama Erling Haaland yang masih belum berhenti menggelontorkan gol ke gawang lawan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ancam Mundur dari Pelatih Timnas karena Bela Iwan Bule, Oki Rengga Beri Sindirian Menohok

Meskipun demikian, bukan tidak mungkin Liverpool bisa menumbangkan pasukan Pep Guardiola. Sebab, ada beberapa alasan yang mendasarinya.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Liverpool bisa menumbangkan Manchester City.

1. Performa Darwin Nunez Mulai Moncer

Baca Juga:
Mason Greenwood Ditangkap Polisi Lagi, Kini Langgar Jaminan Bebas Bersyarat

Perlahan demi perlahan, performa striker anyar Liverpool, Darwin Nunez, sudah mulai memperlihatkan tren yang meningkat.

Meskipun sempat mendapat kritik pada awal musim, kini Darwin Nunez mulai membuktikan kapasitasnya dalam menjebol gawang lawan.

Hal itu terbukti ketika pemain asal Uruguay ini selalu mencetak untuk The Reds pada dua pertandingan terakhirnya sebelum duel melawan Man City.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Malam Ini: Ada El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Tren positif semacam ini bisa menjadi salah satu alternatif yang dimiliki anak asuh Jurgen Klopp untuk membongkar jantung pertahanan The Citizens.

2. Strategi Baru dari Sang Nakhoda

Jurgen Klopp tentu saja sudah memiliki rencana dan strategi tersendiri untuk membawa Liverpool menumbangkan Manchester City pada laga ini.

Yang terbaru, The Reds memperlihatkan potensi besar ketika berhasil pesta gol ke gawang Rangers dengan skor 7-1 di ajang Liga Champions 2022/2023.

Sebab, kemenangan itu diraih Liverpool dengan strategi yang baru. Klopp memilih pakem 4-4-2. Format ini bisa berubah menjadi 4-2-4 dalam situasi tertentu.

Perubahan taktik yang membuahkan hasil ini tentu bisa membuat Man City kesulitan untuk mengantisipasinya.

3. Tuah Anfield untuk Tuan Rumah

Di luar faktor teknis yang disebutkan di atas, alasan non-teknis yang bisa membuat Liverpool menumbangkan perlawanan Manchester City ialah Anfield Stadium.

Man City di bawah asuhan Pep Guardiola memang menjadi tim yang tangguh. Namun, kali ini mereka harus bermain di Anfield yang terkenal angker untuk para tamunya.

Sejauh ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan tercatat masih belum terkalahkan dari 27 pertandingan terakhirnya di Anfield. 

Bahkan, mereka selalu mencetak minimal dua gol dalam 17 dari 21 pertandingan terakhirnya di kandang.

Dengan kata lain, hal Itu turut membuktikan bahwa tuah stadion ini masih memberikan magis tersendiri bagi sang tuan rumah.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More