Gagah Radhitya Widiaseno
Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Proses gol Arkhan Kaka ke gawang UEA ternyata mirip dengan Vinicius Jr di Liga Champions saat menghadapi Shakhtar Donetsk.

Arkhan Kaka menjelma sebagai striker haus gol di Timnas Indonesia U-16. Ia menjadi tumpuan skuad asuhan Bima Sakti di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Di pertandingan terakhir melawan UEA, ia berhasil menceploskan dua gol sehingga membuat timnas Indonesia menang tipis atas UEA dengan skor 3-2.

Baca Juga:
Seri Lawan Guam, Pelatih Malaysia U-16 Minta Maaf ke Warga Negeri Jiran

Ada yang unik dengan proses gol pertama Arkhan Kaka yang dilesakkan pada menit ke-30. Gol tersebut disebut-sebut mirip dengan Vinicius Jr saat melawan Shakhtar Donetsk beberapa jam usai Timnas Indonesia U-16 bermain. Hal ini tampak dalam unggahan akun Twitter @PetapaGenit800.

Pada menit ke-30, Arkhan Kaka mencetak gol umpan terobosan Kafiatur Rizky diselesaikan dengan sangat baik.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Fans Indonesia Usai Syauqi Saud Lakukan Aksi Fair Play di Piala Asia Futsal 2022

Kerja sama antar pemain Timnas Indonesia U-16 tersebut ternyata mirip dengan yang dilakukan para pemain Real Madrid saat berjumpa dengan Shakhtar Donetsk pada lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions.

Kala itu Real Madrid berhasil unggul 2-1 atas Skahtar Donetsk. Salah satu gol Real Madrid ternyata mirip dengan apa yang dilakukan Arkhan Kaka.

Melalui umpan satu dua yang dilakukan Karim Benzema, Fede Valverde, Rodrygo, dan Vinicius Jr membuat Real Madrid berhasil menceploskan gol. Gol diciptakan lewat sepakan kaki kanan Vini. Real Madrid pun unggul 2-0 

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup A hingga J Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Indonesia Injakkan Satu Kaki Lolos ke Putaran Final

Apakah ini pertanda kalau Timnas Indonesia U-16 memiliki DNA juara Real Madrid?

Load More