Gagah Radhitya Widiaseno
Stadion Al-Janoub untuk Piala Dunia 2022 Qatar. (Twitter)

Bolatimes.com - Media Vietnam emosi ketika Qatar terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 2024. Penunjukan Qatar sebagai tuan rumah ini digelar Kuala Lumpur Malaysia, Jumat (30/9/2022).

"Qatar telah dipilih sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2024 oleh Komite AFC pada pertemuan kelima yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini," bunyi pernyataan pada laman resmi AFC.

Terpilihnya Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 2024 ini ternyata membuat media Vietnam, The Thao 247 emosi dan menyeret Indonesia.

Baca Juga:
Kualitas Liga Indonesia Disindir, Seberapa Hebat Kualitas Timnas Republik Ceko?

“Dalam pengumuman AFC memilih Qatar sebagai tempat penyelenggaraan Kejuaraan AFC U-23 2024, sangat mengejutkan sederet suporter Indonesia meneriakkan nama Vietnam dalam komentarnya. Sebagian besar komentar ini bersifat sarkastik, mengejek fasilitas dan pekarangan Vietnam,” tulis TheThao247.

Media Vietnam tersebut menyebut ada beberapa suporter Indonesia yang mengejek kualitas lapangan stadion Vietnam.

“Vietnam harus menjadi negara tuan rumah karena mereka memiliki stadion penggembalaan sapi terbaik di dunia,” tulis salah satu komentar yang ada di artikel media Vietnam tersebut.

Baca Juga:
Muhammad Iqbal Gwijangge Ungkap Dua Lawan Terberat di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

“Vietnam harus menjadi tuan rumah karena mereka memiliki terlalu banyak stadion nasional berkualitas tinggi,” lanjut salah satu komentar dari suporter Timnas Indonesia.

Media Vietnam merasa tidak terima atas komentar para suporter Indonesia. Mereka menyimpulkan kalau kelakuan suporter Indonesia terlalu barbar.

"Dalam beberapa tahun terakhir. Banyak penggemar Indonesia selalu menganggap segala sesuatu yang berhubungan dengan Vietnam. Oleh karena itu, meski acara tersebut tidak ada hubungannya dengan Vietnam, fans Indonesia juga harus menyertakan komentar untuk menyindir,” sambung TheThao247.

Baca Juga:
Termasuk Gelandang Timnas Indonesia, 3 Pemain Persib Bandung Ini Berpeluang Absen Lawan Persija

Load More