Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Dok. Bongda.com.vn).

Bolatimes.com - Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo, dirumorkan bakal meninggalkan Timnas Vietnam setelah Piala AFF 2022. Maka dari itu, Golden Star Warriors mengincar gelar juara.

Media Vietnam melaporkan bahwa Park Hang-seo kini sudah kembali dari cuti panjangnya. Juru taktik asal Korea Selatan itu dikatakan sedang aktif mencari pemain untuk memperkuat timnya.

"Setelah kembali dari cuti panjang di negara asalnya, pelatih Park Hang-seo secara aktif bertindak di seluruh negeri untuk merekrut sumber daya untuk tim Vietnam," tulis laporan The Thao247 dinukil pada Jumat (26/8/2022).

Baca Juga:
Tak Mau Jadi Sasaran Amukan Netizen, Ketum PSSI Peringatkan Wasit Liga 2 untuk Pimpin Laga dengan Benar

Persiapan jelang Piala AFF 2022 mendatang, pelatih berusia 64 tahun ini mengaku puas dengan sejumlah pilar utamanya. Golden Star Warriors pun dikatakan mengincar juara.

Gelar juara ini juga akan sangat berarti bagi Park Hang-seo. Sebab, Piala AFF 2022 ini disebut menjadi turnamen terakhirnya bersama Vietnam.

Timnas Vietnam menang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 atas China. (Nhac NGUYEN / AFP)

"Vietnam menargetkan merebut juara Piala AFF pada akhir tahun ini. Ini juga akan menjadi turnamen terakhir pelatih Park Hang-seo dengan sepak bola Vietnam, jadi tekad yang dimiliki pemain semakin besar," sambung laporan itu.

Baca Juga:
Kejuaraan Dunia 2022: Bikin Kesalahan Sendiri, Jonatan Christie Menyesal Kalah Menyakitkan dari Peringkat 4 Dunia

Nah, Vietnam sendiri akan masuk dalam pot unggulan bersama Thailand pada drawing Piala AFF 2022. Sedangkan timnas Indonesia serta Malaysia ada di pot 2.

Melihat hal itu, Vietnam berpotensi akan bertemu lagi dengan timnas Indonesia di fase grup. Jika terjadi rivalitas kedua negara ini pun akan semakin memanas.

Baca Juga:
Hari Pertama TC Timnas Indonesia U-19, Kakang Rudianto Sebut Intensitas Latihan Masih Rendah

Load More