Rauhanda Riyantama
Erik Ten Hag dan Jurgen Klopp usai Manchester United kalahkan Liverpool 2-1. (AFP)

Bolatimes.com - Liverpool kalah lawan Manchester United dengan skor 1-2 pada pekan ketiga Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Pelatih Jurgen Klopp akui timnya pantas tumbang karena kalah agresif.

Sebagaimana diketahui, Liverpool tertinggal dua gol lebih dulu dalam laga ini setelah kebobolan oleh Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Setelahnya, The Reds memang tampil dominan secara penguasaan bola, tetapi cuma mampu mencetak satu gol pada menit ke-81 lewat Mohamed Salah.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Cs Gagal Menang Lawan Chungnam Asan, Pelatih Ansan Greeners Murka

“Mereka benar-benar agresif pada awalnya, jelas apa yang akan terjadi setelahnya. Mereka lebih agresif dari kami dan sempat membuat peluang yang membentur mistar gawang," kata Jurgen Klopp.

"Mereka mencetak gol dan kami mengambil alih penguasaan bola dan memainkan gaya yang kami inginkan. [Tapi] kami tidak beruntung dengan situasi melawan tim seperti Manchester United."

"Akan sangat membantu apabila kami menetak gol dan bermain imbang 1-1 di babak pertama," tambahnya.

Baca Juga:
Sesumbar usai Kalahkan Liverpool, Erik Ten Hag: Ini Baru Permulaan

Klopp mengakui Liverpool tak bermain impresif dalam laga ini, di samping dia memuji organisasi pertahanan Setan Merah khususnya performa David De Gea yang dinilai sangat fantastis menjaga gawang Setan Merah dari ancaman timnya.

"Di babak kedua, David de Gea melakukan penyelamatan yang fantastis. Jika Anda mencetak gol maka permainan berubah tetapi kami tidak memiliki cukup peluang, waktu atau kekuatan pada akhirnya," kata Klopp.

Hasil ini membuat Liverpool belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan pertama Liga Inggris 2022/2023. Sebelum kalah dari Manchester United, mereka cuma bermain imbang dengan Fulham dan Crystal Palace.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Hari Ini 23 Agustus 2022: Ada Big Match Persib Bandung vs Bali United

Kekalahan ini membuat posisi Liverpool di klasemen terjun bebas. Mereka untuk sementara menduduki peringkat 16 dengan koleksi dua poin dari tiga pertandingan.

Di sisi lain, Manchester United berhasil keluar dari zona degradasi atas kemenangan perdananya di Liga Inggris musim ini. Mereka menduduki peringkat 14 dengan koleksi tiga poin dari tiga laga.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik di Balik Kemenangan Manchester United atas Liverpool

Load More