Rauhanda Riyantama
Selebrasi Gabriel Jesus usai cetak gol saat Manchester City lumat Leeds United 4-0. (AFP)

Bolatimes.com - Gabriel Jesus tinggal selangkah lagi menuju pintu keluar Manchester City. Ia akan segera gabung klub London, Arsenal untuk musim depan.

Arsenal beberapa hari terakhir memang dikabarkan terus memburu tanda tangan striker Brasil itu demi mempertajam lini depan. Sementara di lini tengah, The Gunners sudah mendapatangkan gelandang Porto, Fabio Vieira.

Manchester City dan Arsenal sudah menyepakati persyaratan transfer Gabriel Jesus pada Sabtu (25/6/2022) waktu setempat. menurut ESPN, Jesus bakal dikontrak Meriam London selama lima tahun.

Baca Juga:
Diminta Netizen Tetap Berkarier di Eropa, Jordi Amat Beri Pesan Bijak

Arsenal akan membayar 45 juta pound ditambah tambahan 10 juta pound untuk striker timnas Brasil itu. Jesus tinggal menyelesaikan masalah dokumen dan status medis.

Arsenal yang mengontrak gelandang Fabio Vieira dari Porto musim panas ini ingin memperkuat skuadnya setelah absen dalam Liga Champions.

Gabriel Jesus yang kontraknya tinggal satu tahun lagi di City mencetak 13 gol dan 12 assist dalam semua kompetisi selama musim lalu dan bisa bermain dalam semua posisi serang.

Baca Juga:
Timnas Israel Jadi Negara Kelima yang Lolos ke Piala Dunia U-20 2023

Dia juga unggul dalam hal pressing dan counter-pressing yang merupakan aspek sangat penting dalam gaya bermain Mikel Arteta.

Arsenal sendiri terus berusaha menuntaskan kesepakatan transfer pemain sayap Leeds United, Raphinha. Selain itu, mereka juga tertarik mengontrak bek tengah Ajax, Lisandro Martinez.

Baca Juga:
Jadi Saingan Kaesang, Raffi Ahmad Didukung Netizen Jadi Ketum PSSI usai Datangkan Ronaldinho ke Indonesia

Load More