Husna Rahmayunita
Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo mendapat dukungan dari Bruno Fernandes setelah dihujani kritik atas penampilannya bersama Timnas Portugal. Bruno Fernandes tak terima rekan setimnya disebut minim kontribusi.

Portugal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Makedonia Utara di final playoff. Dua gol Bruno Fernandes menjadi penyelamat Selecao das Quinas.

Cristiano Ronaldo bukan tanpa andil dalam laga itu. Bermain sebagai ujung tombak, dia memberikan satu assist kepada Fernandes.

Baca Juga:
Mesir Gagal ke Piala Dunia 2022, Mohamed Salah Beri Sinyal Pensiun?

Meski demikian, narasi yang merendahkan peran Cristiano Ronaldo untuk Portugal tetap berkembang. Bruno Fernandes pun buka suara dan memberi pembelaan terhadap rekannya itu.

"Saya senang dengan cara dia bermain, dia menciptakan permainan untuk kami, dia menciptakan ruang," ujar Bruno Fernandes dikutip dari Marca, Kamis (31/3/2022).

"Banyak orang berkata: 'Cristiano tidak menyentuh bola, Cristiano tidak ada dalam permainan'. Ya, tapi dia banyak menciptakan peluang."

Baca Juga:
Saddil Ramdani Tak Bisa Gabung Timnas Indonesia di SEA Games 2021, Sabah FC Langsung Diserang

Bruno Fernandes menjelaskan dua golnya ke gawang Makedonia Utara mungkin tak akan lahir tanpa peran Cristiano Ronaldo yang rajin membuka ruang untuk pemain lain.

"Yang pertama [dia] memberikan bantuan, yang kedua karena dia turun [ke tengah lapangan] dan menarik bek tengah ikut bersamanya. Hal itu memberi saya ruang untuk berada di area sendirian dan mencetak gol," kata Fernandes.

"Itu juga penting, tetapi orang-orang yang, katakanlah, saya tidak ingin mengatakan siapa yang tidak mengerti sepak bola, tetapi siapa yang tidak memiliki gambaran lengkap tentang lapangan, tidak mengerti bahwa Cristiano adalah bagian dari gol-gol itu," pungkasnya.

Baca Juga:
Laga Barcelona vs Real Madrid di Liga Champions Wanita Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More