Rauhanda Riyantama
Camp Nou sesak dengan penonton saat pertandingan Barcelona vs Real Madrid di Liga Champions Wanita. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di Liga Champions Wanita 2021-2022 berhasil memecahkan rekor dunia. Rekor apa yang dipecahkan di laga itu?

Di tengah jeda internasional saat ini, gelaran sepak bola wanita antar klub masih bergulir. Salah satunya adalah Liga Champions Wanita.

Ajang tersebut telah memasuki babak perempat final leg kedua, di mana salah satu laga yang menyita perhatian adalah duel antara Barcelona vs Real Madrid, Kamis (31/3) WIB.

Baca Juga:
Link Live Streaming Barito Putera vs Persib Bandung, Kick Off 15.30 WIB

Di leg pertama, Barcelona wanita atau Barcelona Femeni mampu mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1 di markas lawan.

Lalu di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Alexia Putellas dkk kembali meraih kemenangan 5-2 yang membuat Barcelona Femeni berhak melaju ke semifinal dengan agregat 8-3.

Kemenangan tersebut terasa manis karena ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Barcelona Femeni atas Real Madrid.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persita Tangerang vs Persipura Jayapura, Kick Off 15.30 WIB

Hebatnya lagi, Hattrick kemenangan ini didapatkan dalam tempo 17 hari saja, di mana Barcelona Femeni mampu mencetak 13 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Selain Hattrick kemenangan atas Real Madrid, duel ini juga memberi kesan mendalam kepada Barcelona Femeni. Pasalnya, duel leg kedua Barcelona Femeni vs Real Madrid di Camp Nou itu memecahkan rekor dunia di sepak bola wanita.

Lantas, rekor apa yang berhasil dipecahkan itu?

Baca Juga:
Dapat Panggilan Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021, Saddil Ramdani Tak Bisa Gabung

Camp Nou sesak dengan penonton saat pertandingan Barcelona vs Real Madrid di Liga Champions Wanita. (JOSEP LAGO / AFP)

Rekor Penonton Terbanyak

Leg kedua perempat final Liga Champions wanita antara Barcelona Femeni vs Real Madrid menciptakan rekor penonton terbanyak di sepak bola wanita.

Dalam duel itu, total ada 91.553 penonton yang memadati Camp Nou, atau hampir memenuhi kapasitas maksimal markas Barcelona tersebut.

Baca Juga:
Indonesia Kirim 476 Atlet dari 31 Cabang Olahraga ke SEA Games 2021, Berikut Daftarnya

Jumlah penonton tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarah sepak bola wanita, mengalahkan rekor yang sebelumnya yang juga melibatkan Barcelona Femeni.

Pada 2019 lalu, duel Barcelona Femeni vs Atletico Madrid di Wanda Metropolitano tercatat dalam rekor penonton terbanyak yakni 60.739 penonton.

Catatan itu sendiri diyakini tak akan dipecahkan dalam waktu dekat, mengingat sepak bola wanita masih jauh tertinggal dari sepak bola pria.

Meski demikian, hadirnya rekor itu bisa menjadi momentum untuk memajukan sepak bola wanita yang selama ini jauh dari sorotan.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More