Rauhanda Riyantama
Selerasi Paulo Dybala usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Kehadiran juru gedor anyar Chelsea pada musim panas 2022 diyakini menjadi hal yang menarik mengingat saat ini The Blues tengah tersandung masalah transfer pemain.

Sosok striker anyar Chelsea untuk musim depan mungkin membuat lini serang skuat asuhan Thomas Tuchel menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Namun saat ini Chelsea tengah bergelut dengan sanksi usai Roman Abramovich tengah dihukum Pemerintah Inggris imbas konflik Rusia-Ukraina.

Baca Juga:
Angie Ang, Presenter Olahraga yang Dapat Hadiah dari Marc Marquez di Mandalika

Chelsea pun dilarang melakukan aktivitas sepak bola termasuk transfer pemain, baik itu menjual maupun membeli pemain baru.

Meski demikian, jika sanksi tersebut dicabut sebelum bursa transfer musim panas 2021-2022 ditutup, tentu kemungkinan besar klub ikut beraksi.

Dengan mendatangkan sejumlah pemain salah satunya berposisi penyerang, berikut lima penyerang yang bisa masuk dalam daftar belanja Chelsea nanti.

Baca Juga:
Momen Mengerikan Marc Marquez di MotoGP, dari Jatuh Lawan Rossi hingga Cedera Patah Tulang

1. Antony (Ajax Amsterdam)

Pemain Ajax Amsterdam, Antony. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Wingert Ajax Amsterdam, Antony tengah menarik perhatian klub-klub besar Eropa dengan performa ciamiknya musim ini.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah mengoleksi 20 gol dan 21 assist dalam 78 pertandingan di berbagai kompetisi sejak digaet Ajax dari Sao Paulo musim lalu.

Baca Juga:
Kim Pan-gon Heran Timnas Malaysia Tumbang di Piala AFF 2020, Harusnya Bisa Juara

Kemampuan Antony dalam memanfaatkan peluang diyakini bakal bermanfaat untuk Chelsea yang membutuhkan gol dari sisi sayap.

2. Paulo Dybala (Juventus)

Kabar mengejutkan datang dari Turin setelah Paulo Dybala disebut tak akan memperpanjang kontraknya bersama Juventus yang berakhir pada musim panas nanti.

Baca Juga:
Joop Gall Sebut Dirinya Bukan Penyihir yang Bisa Selamatkan PSM dari Jerat Degradasi

Pemain Argentina ini bisa menjadi tawaran menarik untuk Chelsea mengingat bebas transfer membuatnya bisa datang ke Stamford Bridge secara gratis.

Tentu nama Dybala bukanlah pemain yang sembarangan, jika bisa mendatangkannya secara gratis di saat kondisi keuangan Chelsea memburuk adalah hal yang menakjubkan.

Kegagalan Juventus di Liga Champions musim ini dan penampilan tidak konsisten di Liga Italia ditengarai menjadi alasan Dybala angkat kaki dari Turin.

3. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez usai bobol gawang Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Kompartiot Paulo Dybala, Lautaro Martinez bisa menjadi alternatif lain pilihan Chelsea yang dapat didatangkan pada bursa transfer musim panas nanti.

Lautaro memang sudah dalam daftar target Chelsea sejak mereka mendatangkan mantan rekan setimnya di Inter Milan, Romelu Lukaku pada awal musim 2021-2022.

4. Patrick Shick (Bayer Leverkusen)

Namanya saat ini tengah menjadi pemberitaan utama di banyak media Eropa usai gelaran Piala Eropa 2022 bersama Republik Ceko.

Patrik menjadi pesaing Cristiano Ronaldo dalam perolehan gol ajang akbar sepak bola Eropa tersebut dengan torehan lima gol.

Meski penampilannya mentereng, Bayer Leverkusen diyakini akan menjual sang pemain mengingat keuntungan yang bisa didapat dari hasiol penjualannya.

Chelsea menjadi salah satu klub yang bisa mendapatkan jasanya, namun persaingan tentu akan terjadi dan Newcastle United menjelma sebagai pesaing The Blues.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More