Rauhanda Riyantama
Pierre-Emerick Aubameyang cetak hattrick saat Barcelona kalahkan Valencia 4-1 di Liga Spanyol. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Pierre-Emerick Aubameyang resmi mencetak hattrick pertamanya buat Barcelona saat mengalahkan Valencia 4-1 pada pekan ke-25 Liga Spanyol, Senin (21/2/2022) dini hari WIB.

Sejatinya Aubameyang hanya mencetak dua gol di laga tersebut. Dua gol Barca lainnya dicetak oleh Frenkie de Jong dan Pedri.

Gol keempat Barcelona yang awalnya dinyatakan milik Pedri yang melepaskan jarak jauh dan menaklukkan Giorgi Mamardashvili di bawah mistar. Namun, dalam tayangan ulang, bola mengenai punggung Aubameyang sehingga berbelok arah.

Baca Juga:
Sempat Dipermalukan, Malaysia Pede Tumbangkan Laos di Piala AFF U-23 2022

Setelah diskusi di antara perangkat pertandingan, wasit Carlos Del Cerro Grande akhirnya menyatakan gol keempat adalah milik Aubameyang. Artinya penyerang asal Gabon itu resmi mencetak hattrick perdana untuk Barcelona.

Aubameyang pun senang bukan kepalang bisa mencetak hattrick pertama buat Barcelona. Apalagi, golnya mengantar Blaugrana memetik kemenangan krusial.

"Saya sangat senang (setelah mencetak hat-trick) , tetapi di atas semua itu saya senang karena kami menang," kata Aubameyang dikutip dari Football Espana seperti laporan dari Marca.

Baca Juga:
Hasil Liga Jerman: Marco Reus On Fire, Dortmund Hajar Moenchengladbach 6-0

Penampilan impresifnya dalam laga tersebut juga mengingatkan laga terakhirnya ke Estadio Mestalla, setelah mencetak hattrick untuk The Gunners dalam pertandingan semifinal Liga Europa 2018/19.

“Terakhir kali saya bermain di sini, di Liga Europa bersama Arsenal, kami menang, dan sekarang saya telah meraih gelar ganda. Stadion ini seperti rumah saya.

“Saya pikir kami bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, dan hanya hasil yang hilang, tetapi hari ini kami bermain bagus dan menang."

Baca Juga:
Khawatir, Coach Justin Berharap Pratama Arhan Tak Cuma Jadi Cadangan di Tokyo Verdy

"Ini penting untuk grup, dan sekarang saatnya untuk maju, karena kami memiliki pertandingan penting pada hari Kamis (bertandang ke markas Napoli)."

Load More