Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia vs Laos di Piala AFF U-23 2022, Jumat (19/2/2022). (dok.aseanfootball.org)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia akan melakoni pertandingan penentuan melawan Laos demi memperebutkan tiket semifinal Piala AFF U-23 2022. Brad Maloney optimis timnya mampu membalikkan keadaan.

Malaysia U-23 harus menelan pil pahit saat pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-23, setelah dipermalukan Laos dengan skor 1-2.

Hasil ini tentu bukan modal yang bagus. Jelang tanding, skuad Harimau Malaya Muda juga tertimpa kabar buruk.

Baca Juga:
Hasil Liga Jerman: Marco Reus On Fire, Dortmund Hajar Moenchengladbach 6-0

Sebanyak tiga orang pemain dan satu asisten pelatih dinyatakan positif Covid-19. Tiga pemain itu adalah Safwan Mazlan, Fahmi Daniel Zaaim dan Shafi Azswad Sapari.

Meski begitu, pelatih Brad Maloney mengambil sisi positif di balik kejadian ini. Ia menilai, momen ini memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk unjuk gigi, sebagaimana tujuan awalnya yakni memberikan peluang kepada penggawa baru agar bisa tampil.

"Kehilangan para pemain ini dan asisten pelatih kami (karena Covid-19) adalah sesuatu yang harus kami tangani, tetapi itu menawarkan kesempatan bagi anggota skuad lainnya untuk mendapatkan waktu bermain," kata Maloney seperti dikutip dari New Strait Times, Senin (21/2/2022).

Baca Juga:
Khawatir, Coach Justin Berharap Pratama Arhan Tak Cuma Jadi Cadangan di Tokyo Verdy

Beberapa perubahan pun dilakukannya, termasuk soal formasi pemain untuk laga lawan Laos. Ia berharap, anak asuhnya tak menyiakan-nyiakan peluang untuk mencetak gol.

"Kami mengharapkan pertandingan yang menantang. Laos akan merasa percaya diri setelah mengalahkan kami di pertandingan pertama. Tetapi kami akan mendekati permainan mereka," imbuhnya.

Tak hanya itu, Maloney mengklaim sejatinya Malaysia lebih mendominasi pengusaan bola dan lebih memiliki tembakan akuran di leg pertama.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga 1: Bali United Tempel Arema FC di Puncak Klasemen

Tetapi, sayangnya peluang tersebut tak dimanfaatkan dengan baik. Karenanya, ia percaya Malaysia U-23 mampu membalikkan keadaan di leg kedua.

"Kami berharap bisa mengontrol tempo permainan dan medominasi pengusaan bola hari ini. Saya yakin, pemain saya akan bersemangat mencetak gol," pungkasnya.

Adapun pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-23, antara Malaysia vs Laos, dijadwalkan berlangsung hari ini, Senin (21/2) di Stadion Prince, Phnom Penh pada pukul 19.00 nanti malam WIB.

Baca Juga:
Viral Zulham Zamrun Terciduk Main Tarkam, Panen Sindiran Netizen

Load More