Rauhanda Riyantama
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Brighton pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Manchester, Senin (5/4/2021). [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Nasib Mason Greenwood di dunia sepak bola kian terancam buntut dugaan kekerasan seksual dan percobaan pembunuhan terhadap kekasihnya. Terkini, pemain Manchester United itu mendapat pemutusan kontrak dengan Nike.

Mason Greenwood (20), ditangkap Polisi Manchester pada 30 Januari lalu untuk kemudian ditahan atas dugaan kekerasan seksual dan percobaan pembunuhan terhadap pacarnya, Harriet Robson.

Striker asal Inggris itu kemudian dibebaskan dengan jaminan tetapi Manchester United tetap memberinya sanksi di mana sang pemain tak diperbolehkan berlatih dan bertanding bersama tim hingga waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Man United Ditantang Burnley

Sehari pasca Mason Greenwood ditangkap polisi, Nike, perusahaan alat olahraga asal Amerika Serikat, menekankan bahwa mereka memantau situasi sang pemain dengan cermat.

Kini, Nike yang telah mensponsori Mason Greenwood sejak sang pemain menjalani debut bersama skuad senior Manchester United pada 2019, resmi memutus kerjasama.

Juru bicara Nike mengatakan kepada The Athletic bahwa "Mason Greenwood bukan lagi atlet Nike."

Baca Juga:
Sempat Batal Duel, Kini Giliran Bangladesh Tantang Timnas Indonesia

Selain diputus kontrak Nike dan disanksi Manchester United, Mason Greenwood, pemain yang telah mencetak 35 gol dalam 129 pertandingan untuk Setan Merah, juga telah dikeluarkan dari game sepak bola FIFA atas aksi yang dilakukannya.

Load More