Rauhanda Riyantama
Philippe Coutinho usai menjebol gawang Manchester United. (Instagram/@avfcofficial)

Bolatimes.com - Bursa transfer Januari 2022 membuat sejumlah kejutan. Dari beberapa nama, bahkan ada yang langsung mencetak gol untuk klub baru mereka.

Meski demikian, perpindahan pemain di transfer Januari 2022 ini tak seluruh klub ikut meramaikannya. Manchester United dan AC Milan terpantau tak melakukan perekrutan para pemain besar.

Oke, seperti narasi di awal, berikut Bolatimes sudah merangkum nama-nama terbaik di bursa transfer Januari 2022.

Baca Juga:
Bendera Merah Putih Bisa Berkibar Lagi, Ketum PSSI: Alhamdulillah

1. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho saat diperkenalkan sebagai pemain Aston Villa. (Instagram/avfcofficial)

Aston Villa sukses meminjam Coutinho dari Barcelona. Manajemen The Villans cukup apik lantaran melihat situasi COutinho yang tengah kesulitan menemukan performa terbaik sang pemain di Barcelona.

Dan benar saja. Baru tiba di Inggris, Coutinho langsung nyetel dengan sudah mencetak 1 gol dan 1 assist.

Baca Juga:
Gabung Barcelona, Aubameyang Ingkar Janji pada Kakeknya

2. Dusan Vlahovic

Vlahovic mengguncang Italia. Pemain Fiorentina ini berlabuh ke Juventus dengan mahar fantastis yakni 81,6 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun.

Didatangkannya Vlahovic diharapkan untuk mencari solusi lini depan Juventus yang mandek. Alvaro Morata yang diplot menjadi bomber dianggap belum memenuhi ekspektasi.

Baca Juga:
Beda Pengakuan Jesse Lingard dan Ralf Rangnick soal Absen di Piala FA

3. Luis Diaz

Pemain baru Liverpool, Luis Diaz. (Twitter/LFC)

Liverpool baru saja mengamankan jasa Diaz dari FC Porto dengan mahar 5 juta euro atau setara Rp 893 miliar. Penyerang yang berstatus top skor Liga Portugal itu didatangkan dengan sejumlah tujuan.

Paling kentara adalah mengantisipasi kepergian Mo Salah dan Sadio Mane. Dua pemain depan The Reds itu disebut-sebut akan hengkang dari Anfield musim depan.

Baca Juga:
10 Pemain dengan Gol & Assist Terbanyak Musim Ini, Minus Messi dan Ronaldo

4. Bruno Guimaraes

Guimaraes merupakan pemain kunci dari Lyon dengan mahar 30 juta euro atau setara Rp 487 miliar. Namun, Newcastle United meyakinkannya untuk pindah ke Inggris.

Ini bisa dibilang langkah tepat. Sebab, sektor gelandang bertahan memang jadi lubang yang cukup menganga yang ada di tubuh Newcastle musim ini.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (LLUIS GENE / AFP)

Kedatangan Aubameyang ke Barcelona dari Arsenal cukup mengagetkan. Sebab, tak ada rumor yang berembus pemain Gabon ini akan merapat ke Camp Nou.

Namun, stok penyerang Barcelona yang tengah menipis menyusul pensiunnya Sergio Aguero membuat mereka mesti mendatangkan pemain. Lantaran Aubameyang gratis, makanya mereka mendatangkannya.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More