Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Dion Cools akan perkuat Malaysia di Piala AFF 2020. (Kenzo Tribouillard / AFP)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Malaysia, Dion Cools mengungkap penyesalan setelah Tan Cheng Hoe mundur. Ia justru merasa bersalah.

Tan Cheng Hoe meninggalkan kursi pelatih Malaysia setelah Piala AFF 2020 dan disesalkan oleh pemain yang merumput di Eropa itu.

Di Piala AFF 2020, Timnas Malaysia tidak mampu tampil maksimal. Mereka gagal lolos ke semifinal karena kalah saing dari Vietnam dan Indonesia di babak fase grup.

Baca Juga:
Pemain Indonesia Tersenyum meski Gagal Juara Piala AFF, Media Vietnam Kaget

Setelah kegagalan itu, pelatih Malaysia yang bernama Tan Cheng Hoe memutuskan mundur dari jabatannya. Hal itu kemudian membuat Dion Cools merasa bersalah.

"Ini berita yang menyedihkan untuk didengar karena saya pikir kita sebagai pemaiN juga harus menyalahkan diri sendiri, termasuk saya," ucap Dion Cools dikutip dari Stadium Astro pada Selasa (4/1/2022).

Pemain FC Midtjylland itu mengatakan bahwa strategi Tan Cheng Hoe di Piala AFF 2020 cukup relevan, tapi hasilnya tidak berpihak untu Harimau Malaya.

Baca Juga:
Tinggalkan Persis Solo, Irfan Jauhari Merapat ke Persija Jakarta

Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe saat menggelar latihan di lapangan A, Senayan, Jakarta, jelang menghadapi timnas Indonesia, Selasa (3/9/2019). [Suara.com/ Adie Prasetyo Nugraha].

"Ketika saya sampai di sana (Singapura), saya menyadari bahwa itu adalah pertandinan penting (vs Indonesia). Saya pikir dalam sepak bola Anda tidak perlu stres karena Anda hanya perlu memastikan diri dan tim untuk siap bermain," katanya.

"Jika Anda menganlisis pertandingan, Anda bisa melihat kami melakukannya dengan baik dalam beberapa saat. Namun setelah itu kami tidak dapat mengikutinya," imbuhnya.

Dion Cools yang berkarier di Eropa mengaku kecewa dengan kekalahan telak 4-1 dari timnas Indonesia. Sebab hal itu memupuskan harapan Malaysia melaju ke semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Gayanya Disebut Khas Bapak-bapak, Potret Anya Geraldine Berbikini di Pantai

"Tentu saya kecewa dengan diri saya karena saya tiba dengan harapan besar untuk lolos ke babak berikutnya serta melakukan keajaiban, tapi itu tak terjadi.

"Saya sangat kecewa dengan diri saya dan tim, tapi saya tidak akan pernah menyalahkan pelatih karena pada akhirnya kami yang bermain di lapangan," pungkasnya.

Baca Juga:
Media Korea Selatan Ungkap Alasan Mengapa Klub K-League Incar Pratama Arhan

Load More