Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Malaysia, Dominic Tan. (Instagram/@dominictjj)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia menelan pil pahit seusai dipecudangi Vietnam pada laga lanjutan Grup B Piala AFF. Penampilan Dominic Tan pun menjadi sorotan.

Dominic Tan disebut berperan dalam kekalahan Malaysia dari Vietnam. Pada laga yang digelar Minggu (12/12/2021), Vietnam melibas Malaysia dengan skor 3-0.

Vietnam tak membiarkan anak asuhan Tan Cheng Hoe yang santer disebut sebagai rival terberat di Piala AFF 2020, mencetak gol pada laga kemarin.

Baca Juga:
Jawab Isu Mundurnya Malaysia di Piala AFF, FAM: Itu Propaganda Vietnam

Tan Cheng Hoe memainkan Dominic Tan pada menit ke-24 untuk menggantikan Aidil Zafuan yang cedera. Namun gelandang berpostur jangkung itu nampak kikuk.

Media Vietnam, Soha, mengklaim Dominic Tan kesulitan menghadapi situasi di lapangan dan lemah menguasai bola. Terlebih, saat dirinya gagal membendung serangan pemain Thailand.

"Upaya Dominic Tan telah membuat penggemar Malaysia 'patah hati"," tulis Soha seperti disadur, Senin (13/12).

Baca Juga:
Kisah Tragis Eks Bintang Liga Inggris yang Pensiun akibat Kaki Diamputasi

"Gelandang yang bermain di Thailand itu mudah dikelabui oleh Cong Phuong pada menit ke-36. Phuong membobol gawang Malaysia di bawah ketidakberdayaan Dominic Tan," sambungnya.

Bukannya meningkat, di babak kedua, penampilan Dominic Tan dianggap kian mengendur. Sejumlah kesalahan dilakukannya hingga memberikan keuntungan bagi skuad Vietnam.

Di sisi lain, kemungkinan Dominic Tan tetap akan dimainkan oleh Tan Cheng Hoe saat menghadapi Timnas Indonesia pada Minggu (19/12) mendatang.

Baca Juga:
Kacau, Pemain Thailand Keracunan Santap Makanan dari Panitia Piala AFF 2020

Penggemar dan pelatih Malaysia berharap pemain berusia 24 tahun itu lebih tenang dan percaya diri mengantarkan Skuad Harimau Malaya menjadi juara Piala AFF 2020.

Load More