Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) membantah isu yang muncul soal Harimau Malaya berencana mundur jika tidak mendapatkan tambahan pemain. Mereka menegaskan itu hanya propaganda yang dilakukan Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Malaysia sempat mengalami krisis pemain. Hal itu karena empat pemainnya, Akhyar Rashid, Quentin Cheng, Faisal Halim, dan Khairulazhan Khalid dinyatakan positif covid-19.

Dengan absennya empat pemain itu, otomatis Malaysia kini hanya memiliki sisa 19 pemain. Setelah itu muncul kabar bahwa Harimau Malaya meminta kepada panitia penyelenggara Piala AFF 2020 untuk menambah pemain.

Baca Juga:
Kisah Tragis Eks Bintang Liga Inggris yang Pensiun akibat Kaki Diamputasi

Jika tidak dikabulkan, ada isu muncul bahwa Malaysia akan mundur. Usut punya usut isu tersebut adalah propaganda dari Vietnam.

Sekretaris Jenderal FAM, Mohd Saifuddin Abu Bakar masalah tersebut tidak pernah muncul dalam skuat Harimau Malaya dan malah digoreng media Malaysia.

Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]

"Bagi saya ini satu taktik propaganda Vietnam. Saya sudah baca mengenai berita tersebut dan saya mengerti beritu itu muncul dari media Vietnam," ucap Mohd Saifuddin Abu Bakar dikutip dari Sinar Harian, Senin (13/12/2021).

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Leicester dan Crystal Palace Menang Besar

"Jelas sekali apa yang diberitakan media Vietnam itu salah dan saya rasa mereka menggunakan berita itu sebagai alat propganda sebelum laga melawan Malaysia," imbuhnya.

Lebih lanjut, pihak FAM mengatakan bahwa saat ini kiper naturalisasi bernama Samuel Somerviulle masih dalam daftar tunggu jika Khairulazhan Khalid yang positif covid-19 tidak bisa bermain lagi.

"Permohonan untuk mendatangkan kiper lain sudah disetujui dan kemungkinan Sam Somerville akan dipanggil untuk memperkuat Malaysia," ucapnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Gagal Menang Lagi, Real Madrid Hajar Atletico

"Namun, kami masih menunggu keputusan dari pelatih Tan Cheng Hoe dan pelatih kiper Harimau Malaua Azmin untuk mengalisa mengenai pemain tersebut," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Vietnam akhirnya mampu menghajar Malaysia dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020. Anak asuh Park Hang-seo menang tiga gol tanpa balas.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Hajar Cagliari 4-0, Inter Milan Duduki Puncak Klasemen

Load More