Husna Rahmayunita
Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Daniel ROLAND / AFP]

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 dipastikan tak akan diramaikan dengan beberapa pemain top dunia. Setidaknya ada lima pemain berlabel bintang dan harus absen di gelaran paling akbar ini.

Para pemain bintang ini gagal membawa negaranya lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Daftar-daftar para pemain bintang yang absen di Piala Dunia 2022 bahkan masih kemungkinan bisa bertambah, khususnya dari benua Eropa.

Baca Juga:
Arthur Cabral, Mesin Gol FC Basel Diincar Xavi Hernandez

Berikut daftar pemain bintang yang dipastikan hanya akan jadi penonton di Piala Dunia 2022.

1. Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak berniat untuk hengkang musim mendatang. [JAVIER SORIANO / AFP]

Kiper andalan Atletico Madrid, Jan Oblak tidak mampu mengantarkan negaranya, Slovenia, lolos ke Piala Dunia 2022 setelah hanya menduduki posisi keempat di klasemen akhir Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Baca Juga:
Kabar Baik, Jordi Amat Siap Bela Timnas Indonesia

Setelah menelan 4 kekalahan dari 10 laga, Slovenia terpaut 9 poin dari Kroasia di puncak klasemen dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

2. Franck Kessie

Tampil ciamik bersama AC Milan dalam beberapa musim terakhir, Franck Kessie gagal membawa Pantai Gading lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Bantai Myanmar 4-1

Pantai Gading finis di posisi kedua klasemen Grup D kualifikasi zona Afrika dan terpaut 2 poin dari Kameru di puncak klasemen dan lolos ke putaran ketiga.

Nantinya, 10 tim yang lolos ke putaran ketiga ini akan saling berebut 5 tiket yang tersedia untuk mentas di Piala Dunia 2022.

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Baca Juga:
Kisah Ralf Rangnick Kena Tekel Horor sebelum Jadi Pelatih Top Incaran MU

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang cetak gol satu-satunya untuk kemenangan Arsenal atas Watford, Senin (15/4/2019) malam tadi. [BEN STANSALL / AFP]

Nasib serupa dialami oleh penyerang sekaligus kapten Arsenal, Aubameyang, yang gagal meloloskan Gabon ke babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika fase berikutnya.

Gabon yang finis di posisi kedua klasemen Grup F pada babak kedua, terpaut 7 angka dari Mesir yang jadi juara grup. Mereka pun dipastikan gagal lolos ke putaran ketiga.

4. Milan Skriniar

Milan Skriniar, bek tangguh milik Inter Milan dipastikan akan absen di Piala Dunia 2022 setelah gagal membawa Slovakia lolos dari kualifikasi zona Eropa.

Sama-sama mengumpulkan 14 poin dengan Slovenia di Grup H, Slovakia hanya menempati posisi ketiga klasemen. Dari 10 laga, Slovakia menelan 2 kekalahan, 5 kali imbang, dan 3 kali menang.

5. Erling Haaland

Penyerang muda FC Salzburg, Erling Haaland. [JOE KLAMAR / AFP]

Salah satu nama yang paling disayangkan akan absen di Piala Dunia 2022 adalah penyerang haus gol milik Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Norwegia hanya finis di posisi ketiga klasemen dengan 18 poin.

Erling Haaland dan kolega harus merelakan tiket ke Piala Dunia tahun depan diambil oleh Belanda yang menjadi juara grup dan Turki yang finis di posisi kedua akan melakoni babak play-off.

Kiper andalan Atletico Madrid ini tidak mampu mengantarkan negaranya, Slovenia, lolos ke Piala Dunia 2022 setelah hanya menduduki posisi keempat di klasemen akhir Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Setelah menelan 4 kekalahan dari 10 laga, Slovenia terpaut 9 poin dari Kroasia di puncak klasemen dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More