Husna Rahmayunita
Pemain FC Basel, Arthur Cabral. (AFP/Wolfgang Rattay)

Bolatimes.com - Barcelona mengincar pemain baru selepas Xavi Hernandez menduduki kursi pelatih menggantikan Ronald Koeman. Nama striker FC Basel, Arthur Cabral masuk pilihan.

Xavi Hernandez membidik Arhur Cabral untuk memperkuat Barcelona lantara menyadari timnya masih seret gol. Sedangkan Arthur Cabral dikenal sebagai mesin gol Basel.

Pemain asal Brasil itu saat ini bermain di Belgia bersama FC Basel. Ia bergabung dengan FC Basel sejak 2019, setelah dibeli dari Palmeiras.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Bantai Myanmar 4-1

Sementara Xavi Hernandez tercatat telah memanggil tiga pemain Barcelona sejak dirinya terpilih. Ia rupanya bertekad untuk membenahi lini depan dengan mendatangkan Arthur Cabral.

Dari dua laga yang dilakoni, performa tiga pemain binaan akademi Barcelona tersebut cukup memuaskan, namun masalah di lini depan belum terjawab.

Setelah dua pertandingan, Xavi Hernandez mengaku baru melihat jika kelemahan terbesar timnya adalah kurang produktif dalam menjebol gawang lawan. Ia pun memutuskan untuk menambah daya gedor Los Cules dengan mendatangkan penyerang baru.

Baca Juga:
Kisah Ralf Rangnick Kena Tekel Horor sebelum Jadi Pelatih Top Incaran MU

Mengutip Marca via Suara.com, Jumat (26/11/2021), klub merestui keinginan Xavi Hernandez dan mereka sekarang akan memprioritaskan penandatanganan penyerang di bursa transfer musim dingin yang akan dibuka Januari 2022.

Nama yang saat ini berada di puncak daftar Xavi Hernandez adalah Arthur Cabral, yang telah mencetak 24 gol dalam 25 pertandingan musim ini. Barcelona berniat memboyongnya dengan kesepakatan pinjaman awal dengan opsi transfer permanen di akhir musim.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Baca Juga:
Wanita Duduk Sebelahan dengan Ginting dan Hendra Setiawan, Bikin BL Iri

Load More