Rauhanda Riyantama
Xavi Hernandez/Instagram

Bolatimes.com - Xavi Hernandez memberikan kabar baik soal isu melatih Barcelona. Pria yang kini jadi juru taktik klub asal Qatar, Al Sadd, bersedia jika memang mendapat tawaran dari kubu Blaugrana untuk menggantikan Ronald Koeman.

Masa depan Koeman bersama Barcelona terancam menyusul beberapa hasil yang buruk. Termasuk kalah 0-3 dari Benfica dalam Liga Champions dan kekalahan 2-0 di tangan Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol.

Namun, Presiden Joan Laporta menyatakan Koeman masih dipercaya memimpin Barcelona setidaknya sampai akhir musim. Sejumlah nama kandidat dikaitkan dengan posisi kepelatihan bila Koeman akhirnya dipecat, salah satunya mantan kapten klub, Xavi.

Baca Juga:
UEFA Nations League Sudah, Benzema Bertekad Bawa Prancis Juara Piala Dunia

Sebelum Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona tahun lalu, nama Xavi sebenarnya sudah muncul ke permukaan. Namun ia menolak tawaran tersebut karena Barca masih dipimpin presiden Josep Maria Bartomeu.

"Setiap tawaran akan dievaluasi dan kemudian keputusan akan dibuat," ujar Xavi kepada TVE saat ditanya kemungkinan tawaran dari Barcelona, seperti dikutip Marca.

"Saya tidak tahu ke mana masa depan akan membawa saya, tetapi saya terbuka untuk apa pun," pungkasnya.

Baca Juga:
Amanda Staveley Berjuang Lawan Sakit Sebelum Jadi Bos Newcastle United

Pernyataan itu disampaikan Xavi Hernandez menjelang pertandingan final UEFA Nations League yang dimenangkan Prancis 2-1 atas Spanyol di San Siro, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Load More