Irwan Febri Rialdi
Pemain AS Roma Tammy Abraham dengan pemain Udinese Samir dalam laga lanjuta Liga Italia. Kamis (23/9/2021). (AFP/Alberto Pizzoli)

Bolatimes.com - Striker AS Roma, Tammy Abraham, sangat berterima kasih kepada sang pelatih Jose Mourinho setelah mendapat panggilan membela Timnas Inggris. Ia menilai bisa mendapat kepercayaan itu karena nakhoda asal Portugal tersebut.

Berkat Mourinho, Abraham diboyong AS Roma dari Chelsea secara permanen pada bursa transfer musim panas kemarin dengan mahar 40 juta euro, dengan dia dipercaya mengenakan seragam nomor 9 Roma peninggalan Edin Dzeko - yang memilih hijrah ke Inter Milan.

Kekurangan menit bermain menjadi salah satu faktor kenapa Abraham meninggalkan Stamford Bridge, dan keputusannya untuk pindah ke Roma terbukti tepat.

Baca Juga:
Kalteng Putra Kalahkan Persiba 1-0, Berikut Klasemen Grup D Liga 2 2021

Striker berusia 24 tahun itu mengawali perjalanannya di Italia dengan cukup sukses setelah mengemas 4 gol dan 3 assist dalam 10 pertandingan lintas ajang, dan performanya membuat sang pemain dipanggil lagi ke Timnas Senior Inggris.

Abraham secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Mourinho, yang telah memberinya kepercayaan di Roma.

"Tentu saya berterima kasih pada Jose. Bisa dibilang saya berhutang budi padanya meski ini memang baru awal dan musim masih sangat panjang. Tapi, saya sangat kerasan di Roma," ucap Abraham seperti dilansir Tribal Football.

Baca Juga:
Siapa Minat, Keluarga Glazer akan Jual 9,5 Juta Lembar Saham Man United

"Tak diragukan, Jose adalah manajer yang sangat sukses. Orang boleh bilang apa, tapi dia pelatih top. Dia sangat ambisius, sangat bersemangat dan itulah yang saya sukai."

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

"Saya juga sama seperti itu, tetapi dia adalah seorang manajer dan saya seorang pemain. Sangat menyenangkan memiliki seseorang yang berkualitas untuk menjadi manajer tim yang hebat," tukasnya.

Abraham sendiri terakhir kali tampil bersama Inggris pada November tahun lalu. Setelah itu, ia tidak pernah lagi dipanggil oleh Southgate, termasuk tidak mendapat tempat di skuad pada turnamen Euro 2020 kemarin.

Baca Juga:
Bagikan Momen Romantis Dikecup Gian Zola, Ghea Youbi: Jomblo Dilarang Lihat

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More