Rauhanda Riyantama
Lionel Messi (kiri) memperlihatkan gesture kebingunan yang ditujukan kepada pelatih PSG Mauricio Pochettino pasca diganti di tengah laga PSG vs Lyon dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Paris, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain (PSG) menggebrak dalam urusan transfer musim ini. Paling nyata, tentu saja menghadirkan Lionel Messi dari Barcelona.

Menariknya, kedatangan Messi ke PSG didapatkan secara gratis. Ini juga sebuah keuntungan mengingat performa dan nama besar La Pulga, mestinya Les Parisiens merogoh kocek dalam untuk mendatangkannya.

Nah, tak hanya Messi, ada sejumlah pemain berstatus bintang yang juga didapatkan PSG musim ini. Berikut rangkumannya untuk Anda:

Baca Juga:
Segrup Bareng Indonesia di Piala AFF, Pelatih Vietnam: Semua Lawan Tangguh

1. Georginio Wijnaldum

Gini Wijnaldum merupakan pemain pertama yang didatangkan PSG di bursa transfer musim panas lalu. Eks pemain Liverpool ini juga didatangkan dengan gratis.

Keuntungan yang didapatkan PSG juga lantaran Gini tak memperpanjang masa baktinya di Anfield. Selain itu, rumor beredar, gaji yang tak sesuai dengan ekspektasinya mengiringi langkah Gini ke Paris.

Baca Juga:
Putus Cinta, Mason Mount Tampil Buruk saat Chelsea Kalahkan Tottenham

2. Sergio Ramos

Tak ada yang menyangka Ramos akan meninggalkan Real Madrid. Sebab, dirinya dianggap legenda karena nyaris 16 musim membela Si Putih.

Namun, lantaran ketidakcocokan kerja sama dengan Madrid membuat Ramos pergi. Sial buat Madrid, dia dilepas dengan free transfer dan oleh PSG kesempatan memboyong sang pemain tak disia-siakan.

Baca Juga:
4 Insiden Pertengkaran Lionel Messi dengan Pelatih Klubnya Sendiri

3. Gianluigi Donnarumma

Donnarumma merupakan pemain berlabel bintang ketiga yang didatangkan PSG. Usai tak ada kata sepakat dengan AC Milan terkait perpanjangan kontrak, penjaga gawang Timnas Italia ini memilih hengkang.

PSG lagi-lagi mendapat durian runtuh. Sebab, mereka tak perlu merogoh kocek dalam lantaran mereka mendapatkannya secara gratis.

Baca Juga:
Usai Disanksi, Bruno Silva Kembali Berlatih bersama PSIS Semarang

4. Lionel Messi

Sama seperti Ramos, tak ada yang menyangka Messi akan hengkang dari Barcelona. Sudah sejak usia dini, La Pulga sudah berbakti buat El Barca.

Namun, perpisahan itu akhirnya tiba juga. Banyaknya ketidaksamaan visi dan misi membuat Messi hengkang.

Di PSG, Messi diberi kontrak 2 musim. Hanya, dalam klausulnya akan ada perpanjangan kontrak satu musim.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More