Arif Budi Setyanto
Bagus Kahfi mengenakan jaket Utrecht FC. (Instagram/@baguskahfiii).

Bolatimes.com - Striker muda Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi,sempat membuat lawannya emosi. Momen ini terjadi ketika Bagus dimainkan Jong Utrecht melawan Jong SC Heerenveen.

Bagus Kahfi sebelumnya sudah membuat debut di Jong Utrecht saat diturunkan sebagai pemain pengganti melawan TOP Oss pada 29 Juli lalu. Kini Bagus kembali dapat menit bermain lagi ketika laga melawan Jong SC Heerenveen pada Selasa (3/8/2021).

Pada laga tersebut, Bagus Kahfi masuk pada menit ke-85 menggantikan Mohamed Mallahi. Alih-alih dipasang sebagai striker tengah, kembaran Bagas Kaffa itu bermain di winger kanan.

Baca Juga:
Rayu Inter Milan, Romelu Lukaku Ingin Kembali ke Chelsea

Mendapatkan waktu sekitar lima menit di atas lapangan, Bagus memang tidak banyak memberi pengaruh besar. Apalagi di laga itu Jong Utrecht sudah unggul dengan skor 4-1.

Akan tetapi, Bagus sempat pamer skill meski mendapatkan menit bermain yang terhitung sedikit. Dalam tayangan ulang pertandingan, Bagus mampu menginisiasi serangan balik di menit akhir.

Pesepak bola asal Magelang ini membawa bola menyusuri pinggir lapangan. Kemudian Bagus melepaskan umpan ke dalam kotak penalti, sayang pemain lawan dengan sigap mematahkan bola.

Baca Juga:
Semua Tim Boleh Menebus Kontrak Roberto Firmino, Kecuali Arsenal

Momen lainnya yang patut disorot, yaitu ketika membuat pemain Heerenveen emosi. Hal ini terjadi saat bagus berhasil mengambil bola dari kaki pemain Heerenveen.

Namun, pemain itu tampak tidak terima dan menjegal Bagus. Wasit pun meniup peluit dan menganggap insiden itu pelanggaran.

Nah, pemain lawan itu tampak kesal dengan keputusan wasit setelah menjegal Bagus Kahfi. Dia tampak kesal dan menendang bola ke papan iklan di pinggir lapangan.

Baca Juga:
Potret Ronaldo dengan Kado Georgina Rodriguez yang Harganya Rp10 Miliar

Sementara itu, Bagus bersyukur bisa dipercaya tampil oleh Pelatih Darije Kalezic yang sebelumnya pernah membesut PSM Makassar. Dia berusaha lebih keras lagi agar dapat lebih banyak lagi menit bermain.

Alhamdulillah sudah bisa bermain dua kali dalam laga uji coba bersama tim. Tapi saya masih belum puas dengan hal itu," kata Bagus saat dihubungi oleh awak media, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga:
Ramah, Greysia Polii Bagi-bagi Pin Indonesia ke Atlet Lain di Olimpiade

"Sekarang target saya secepatnya bisa main di liga dan bisa mendapatkan tepat di tim. Mudah-mudahan itu bisa tercapai," tambah mantan pemain Barito Putera itu.

Musim ini menjadi debut Bagus Kahfi di kompetisi sepak bola Eropa. Sebelumnya, sang pemain beristirahat selama enam bulan untuk memulihkan cedera yang didapatkannya ketika memperkuat Garuda Select.

Bagus resmi dikontrak FC Utrecht pada Februari 2021. Sebelum dipromosikan ke Jong Utrecht, Bagus lebih dahulu bermain bersama FC Utrecht U-18, meski usianya lebih dari itu untuk kepentingan adaptasi.

Load More