Rauhanda Riyantama
Presiden klub Sampdoria, Massimo Ferrero. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Bolatimes.com - Presiden klub Sampdoria, Massimo Ferrero, memilih kompetisi Serie A Italia sebaiknya dihentikan daripada menggelar pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton.

Kompetisi Serie A Italia telah dihentikan karena pandemi virus corona. Namun harapan untuk kembali menggelar kompetisi muncul seiring dengan menurunnya jumlah korban jiwa.

FIGC bertemu dengan komisi medis untuk memastikan aktivitas olahraga bisa dijalankan dengan aman. Pertandingan kemungkinan besar dilangsungkan dalam stadion tertutup.

Baca Juga:
Kisah Sadio Mane, dari Gembel hingga Bisa Bangun Rumah Sakit di Senegal

Pemain depan Inter Milan Mauro Icardi berlari untuk melewati pemain belakang Sampdoria Nicola Murru selama pertandingan Sampdoria melawan Inter Milan di stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Sabtu (22/9). [AFP/Alberto PIZZOLI]

Namun, tidak semua klub setuju musim 2019-2020 kembali dilanjutkan. Sampdoria sepakat dengan Torino dan Brescia juga meminta musim ini dibatalkan.

"Marilah kita mulai terorganisir dengan mengatakan bahwa kompetisi ini harus diakhiri saat ini juga," kata Ferrero kepada Telenord seperti dilansir Football Italia.

"Saya katakan dengan berat hati, karena saya ingin melanjutkan musim, tetapi hanya ketika saya bisa melihat stadion kami yang indah dengan para penggemar memukul drum mereka."

Baca Juga:
Ogah Kalah, Eks Pesepak Bola Ini Merasa Lebih Ganteng dari David Beckham

"Saya melihat Sampdoria-Verona tanpa penonton dan itu menyakitkan jiwaku melihatnya dimainkan dalam sunyi. Bagaimana Anda bisa merayakan hasil dalam lanskap yang sunyi itu?"

"Mengapa repot-repot bermain tanpa fans, warna-warna di sekitar Anda, kebisingan dan sorak-sorai, ini sepak bola, ini adalah hiburan dan 90 menit adrenalin murni. Pertandingan tanpa fans, apa itu? ” pungkasnya.

Baca Juga:
Saking Kagumnya, Lionel Messi Sampai Tak Berani Menatap Pemain Ini

Load More