Rauhanda Riyantama
Aksi Lionel Messi saat mencetak gol kewat tendangan bebas ke gawang Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB. (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku sampai kehabisan kata-kata melihat performa Lionel Messi. Bahkan, ia kebingungan sendiri mengapa pemain asal Argentina itu bisa menjadi pesepak bola sehebat ini.

Messi sendiri baru saja menjadi aktor kemenangan Barcelona atas Real Valladolid dengan skor 5-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB. Pada laga tersebut, La Pulga membukukan dua gol, sementara tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Clement Lenglet, Arturo Vidal, dan Luis Suarez.

Selain mencatatkan nama di papan skor, Messi juga sukses membuat assist untuk gol Arturo Vidal dan Luis Suarez. Lewat kecerdikannya, ia mengirimkan bola matang kepada dua pemain tersebut sehingga berujung gol yang indah.

Baca Juga:
PSM Makassar Kerap Dirugikan Wasit, Darije Siap Mundur

Berkat tambahan tiga poin itu, Barcelona kini kembali ke puncak klasemen sementara menggusur Granada. El Barca telah mengoleksi 22 poin dari 10 pertandingan.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi sukses melewati pemain Real Valladolid pada Liga Spanyol 2019/20 di Stadion Camp Nou, Rabu (30/10/2019). [LLUIS GENE / AFP]

''Untuk Messi, apa yang bisa saya katakan lagi? Setiap kali dia menguasai bola, sesuatu hal pasti terjadi. Itu luar biasa,'' kata Varlverde, seperti dikutip dari Sky Sport.

''Dia mempunyai talenta yang tak dimiliki semua orang. Bukan hanya dia melakukan pergerakan dan membuat mereka tak seimbang, tapi dia melihat apa yang tidak orang lain lihat,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Ibrahimovic Isyaratkan Kembali ke Spanyol, Balik Lagi ke Barcelona?

''Saya percaya apa yang dia lihat, Anda tak bisa melihat dari tribune. Dan sekarang dia terlihat lebih bugar. Kami senang karena dia bermain baik dan karena kami menikmati bagaimana dia bermain,'' tandas pelatih 55 tahun itu.

Lebih lanjut, usai membukukan dua gol ke gawang Real Valladolid, Messi pun berhasil mencatatkan rekor baru. Pemain 32 tahun itu telah mengoleksi 619 gol di semua ajang, dan 50 di antaranya dicetak melalui tendangan bebas.

Baca Juga:
Egy Hingga Evan Dimas Cedera di Latihan Timnas U-22, Begini Kondisinya

Load More