Senin, 14 Oktober 2019
Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora : Rabu, 09 Oktober 2019 | 13:00 WIB

Bolatimes.com - Bintang DC United, Wayne Rooney, meyakini jika Liverpool mampu mengalahkan dominasi Manchester City di Liga Primer Inggris musim ini. Hal itu menyusul tumbangnya The Citizen saat menghadapi Wolverhampton Wanderers dengan skor 0-2.

Perebutan posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris masih didominasi dua klub, yakni Liverpool dan Manchester City. Bagi skuat asuhan Jurgen Klopp, delapan pertandingan tanpa kalah adalah langkah baik untuk mengarungi pertandingan selanjutnya.

Berbeda dengan Liverpool, Manchester City sudah mengalami dua kekalahan di Liga Primer Inggris. Hasil minor tersebut mereka dapatkan saat bertandang ke markas Norwich City dan kalah saat menjamu Wolverhampton.

Liverpool vs Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim lalu, (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Derngan demikian, Rooney pun yakin bahwa Liverpool mampu mengalahkan dominasi The Citizen. Dua musim belakangan, skuat asuhan Pep Guardiola selalu meraih juara Liga Primer Inggris secara berturut-turut.

"Saya berpikir, Liverpool sudah lebih tangguh dari dua musim sebelumnya. Manchester City adalah tim yang cukup baik,'' kata Rooney, seperti dikutip dariTalksport.

''Namun saya berpikir bahwa Liverpool mulai meningkat dari tahun ke tahun di mana City selalu bermain secara konsisten. Jadi saya memilih Liverpool," tandasnya. .

Hingga saat ini, Liverpool nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 24 poin dari delapan laga. Sedangkan Manchester City berada satu tangga di bawahnya dengan 16 poin.