Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Aksi bek Manchester United, Harry Maguire saat melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8/2019) dinihari WIB. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Manchester United akan melawat ke markas AZ Alkmaar pada gelaran Liga Europa 2019/20 di Stadion Cars Jeans, Den Haag, Kamis (3/10/2019) pukul 23.55 WIB. 

Setan Merah punya bekal oke jelang menghadapi AZ Alkmaar setelah mampu memetik kemenangan atas FC Astana, 20 September lalu dengan skor 1-0.

Meski begitu, Harry Maguire dan kawan-kawan tak boleh menganggap remeh klub Belanda ini. Sebab, delapan laga kandang yang dilakoni AZ Alkmaar belum pernah terkalahkan. Hanya satu kali imbang saat menjamu Groningen FC di ajang Eredivisie 2019/20.

Baca Juga:
Ini Fokus Timnas Indonesia U-23 di Hari Kedua Pemusatan Latihan

Pemain AZ Alkmaar merayakan gol usai membobol gawang Partizan pada gelaran Liga Europa 2019/20, Jumat (20/9/2019). [Andrej ISAKOVIC / AFP]

Di lain sisi, Cheeseheads punya pertahanan nan rapat terutama kala bermain di kandang. Buktinya dari delapan laga di ajang Eredivisie enam di antaranya tak pernah kebobolan.

Ujian berat pun akan dihadapi Manchester United jelang bertandang ke Den Haag. Dilansir dari Flashscore dari tiga laga tandang yang mereka lakoni, anak asuhan Solskjaer belum pernah merengkuh poin penuh. Dua diantaranya bermain imbang dan satu kali kalah.

Tak hanya itu, menurut laporan Skysports, Setan Merah kemungkinan besar tanpa Paul Pogba saat menghadapi AZ Alkmaar. Hal ini menyusul cedera penyerang Timnas Prancis itu yang belum sepenuhnya sembuh.

Baca Juga:
Emery Yakini Masa Depan Nicolas Pepe Lebih Cerah Bersama Arsenal

Terpisah, saat ini Manchester United untuk sementara menjadi pemuncak klasemen sementara Grup L Liga Europa 2019/20 dengan koleksi tiga poin. Sementara calon lawan, berada satu tangga di bawahnya dengan mengemas satu poin.

Load More