Rauhanda Riyantama
Pemain anyar Manchester United, Harry Maguire. [AFP]

Bolatimes.com - Manchester United telah resmi mendatangkan Harry Maguire. Dengan demikian, kubu Setan Merah berhasil memenangkan persaingin dengan Manchester City untuk memboyong bek 26 tahun itu.

Dilansir dari laman resmi klub, Maguire meneken kontrak berdurasi enam tahun dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim. Namun, tidak disebutkan berapa banyak uang yang dikeluarkan Manchester United untuk memboyong pemain bertahan 26 tahun itu dari Leicester City.

Sejumlah media Inggris menyebut jika United merogoh kocek sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,38 triliun untuk memboyong Maguire dari Leicester City.

Baca Juga:
Persija Tak Lakukan Latihan Resmi di Makassar, Ini Penjelasan Banuelos

Bergabung dengan klub berjuluk Setan Merah, Maguire yang juga dipercaya untuk mengawal barisan belakang timnas senior Inggris, mengaku senang dan bangga bisa bermarkas di Old Trafford.

Mantan bek The Foxes itu pun berjanji untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya demi meraih sukses di musim pertamanya bersama MU.

Harry Maguire resmi gabung Manchester United. (Twitter/@manutd)

"Luar biasa. Saya saat ini merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari klub besar (seperti MU). Saya sudah tidak sabar untuk memulai. Musim lalu, pertandingan pertama saya di Old Trafford. Dan menghadapi MU adalah pertandingan yang selalu saya nantikan. Sekarang, Old Trafford adalah rumah saya," kata Maguire dikutip dari laman manutd.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di AFF U-18, Laga Perdana Hadapi Filipina

"Saya sangat bangga bisa berada di sini. Ini adalah klub besar. Saya berharap musim ini akan menjadi musim yang sukses (bagi MU). Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik saya untuk klub."

Soal kemampuan manajer MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, Maguire optimistis. Menurutnya, Ole memiliki visi jangka panjang yang bisa membawa United kembali berjaya tidak hanya di kancah domestik tapi juga Eropa.

"MU saat ini bisa dikatakan tim muda yang penuh ambisi," ujar Maguire.

Baca Juga:
Pemain MLS Ini Lakukan Selebrasi Unik Demi Usut Insiden Penembakan di AS

"Saya yakin dia (Ole) beserta stafnya akan memberikan yang terbaik bagi klub. Kami semua menantikan untuk memenangkan trofi, sesuatu yang sangat dirindukan oleh klub," tambahnya.

Harry Maguire merupakan pemain didikan Sheffield United. Di tahun 2014, Maguire dibeli Hull City hingga kemudian dipinjamkan ke Wigan Athletic.

Di tahun 2017, Maguire diboyong Leicester City. Dua tahun berseragam The Foxes, Maguire mencatatkan 69 penampilan dan mengemas lima gol.

Load More