Rauhanda Riyantama
Aksi Sadio Mane mengelabuhi kiper Tunisia di semifinal Piala Afrika 2019. (AFP)

Bolatimes.com - Keberhasilan Senegal dalam melaju ke final Piala Afrika 2019 ternyata memberikan efek kurang bagus bagi Liverpool. Sebab, mereka terancam tidak bisa memainkan Sadio Mane pada laga pembuka Liga Primer Inggris 2019/2020.

Sadio Mane berhasil membawa Senegal melaju ke final Piala Afrika 2019, setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tunisia pada semifinal di 30 June Stadium, Minggu (15/7/2019) malam WIB.

Gol semata wayang Senegal lahir dari aksi bunuh diri Dylan Bronn. Bermaksud menghalau sepakan bebas Sadio Mane, bola antisipasi dari bek 24 tahun itu justru menghujam gawangnya sendiri.

Baca Juga:
Egy Maulana Bantu Lechia Gdansk Juara Piala Super Polandia setelah 36 Tahun

Kemenangan itu menjadi berkah bagi Senegal setelah 17 tahun tidak melaju ke final Piala Afrika. Namun, di sisi lain, prestasi apik tersebut bisa membuat Sadio Mane absen saat Liverpool melakoni laga perdana Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Menurut Mirror, hal itu terjadi karena final Piala Afrika 2019 akan digelar pada 20 Juli 2019 atau tiga minggu sebelum laga pertama Liverpool di Liga Inggris ketika menghadapi Norwich City, 8 Agustus 2019.

Padahal, Jurgen Klopp biasanya selalu memberikan jatah libur selama tiga minggu untuk para pemain Liverpool yang membela tim nasional di jeda musim panas 2019. Jadi, Mane kemungkinan besar akan absen.

Baca Juga:
Kalahkan Tim Swiss, Conte Petik Kemenangan Perdana bersama Inter Milan

Meski demikian, Liverpool tampaknya tidak akan panik karena dua ujung tombak lainnya, yakni Roberto Firmino dan Mohamed Salah tersedia untuk tampil. Sementara posisi Mane masih bisa digantikan Divock Origi yang musim lalu tampil mengesankan. Lalu, adapula Rhian Brewster yang performanya sedang menukik di pramusim.

Load More