Galih Priatmojo
Pemain Aljazair, Riyad Mahrez membuat gol penentu kemenangan timnya atas Nigeria di babak semifinal Piala Afrika 2019, Senin (15/7/2019) dini hari tadi. Aljazair lolos ke final menantang Senegal. [JAVIER SORIANO / AFP]

Bolatimes.com - Riyad Mahrez menjadi pahlawan usai sukses mengantarkan Aljazair melangkah ke final Piala Afrika 2019 lewat golnya ke gawang Nigeria di menit akhir babak semifinal.

Mahrez menjadi penentu kemenangan Aljazair 2-1 atas Nigeria di Kairo, Senin (15/7/2019) dini hari WIB. Ia menjebol gawang Nigeria lewat tendangan bebasnya ke tiang jauh yang tak terjangkau kiper Daniel Akpeyi, tepat pada menit terakhir injury time.

Pada menit ke-40, Mahrez juga berperan besar membuka keunggulan Aljazair pada menit ke-40 setelah umpan tariknya gagal dihalau William Troost-Ekong hingga berbuah gol bunuh diri.

Baca Juga:
Jika Lukaku Benar Hengkang, Solskjaer Jadi Biang yang Patut Disalahkan

Hasil itu membuat Aljazair tampil di final Piala Afrika untuk pertamanya sejak memenangi turnamen ini di kandang pada 1990. Kini, Mahrez dan kawan kawan akan menghadapi Senegal pada Sabtu (20/7/2019) dini hari WIB.

"Ini pertandingan yang sangat sulit hari ini melawan tim yang kuat," kata Mahrez seperti dilansir Sportskeeda.

"Kami unggul satu gol dan memegang kendali sebelum keputusan VAR - mereka mencetak gol penalti dan pada menit terakhir kami mengubah tendangan bebas," ujarnya

Baca Juga:
Bek Kiri Menipis, Liverpool Buka Peluang Datangkan Pemain Anyar

"Kami sangat senang karena berada di final Piala Afrika adalah sesuatu yang luar biasa. Saya pikir kami sangat bagus di turnamen ini. Kami mencetak 12 gol dan kebobolan dua, itulah sumber kepercayaan kami."

"Kami menantikan final melawan Senegal. Kami menghadapi mereka di babak penyisihan grup dan kami mengharapkan pertandingan lain yang sulit," pungkasnya.

Baca Juga:
Egy Maulana Bantu Lechia Gdansk Juara Piala Super Polandia setelah 36 Tahun

Load More