Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Ayah dan Vincent Kompany. (Dok ITV.com).

Bolatimes.com - Vincent Kompany mendukung penuh mantan rekan timnya, Frank Lampard menukangi Chelsea di musim 2019/2020. Dia menilai pemain 'natural' The Blues itu akan berhasil melatih klub barunya di musim ini

Pelatih Derby County, Frank Lampard disebut akan menjadi pelatih baru Chelsea usai ditinggalkan Maurizio Sarri ke Juventus.

Rencananya, mantan pemain Manchester City itu akan dikenalkan manajemen The Blues sebagai pelatih anyar mereka pada pekan ini .

Baca Juga:
Frank Lampard Resmi Dikenalkan Sebagai Juru Taktik Chelsea Pekan Ini

Isu tersebut memantik Legenda Manchester Biru, Vincent Kompany bersuara. Dia mendukung bahwa karir Lampard sebagai pelatih Chelsea akan lebih baik untuk dirinya. Sebab, gaya permainan dan kultur di dalam klub telah dia kuasai selama 13 tahun kala berseragam Chelsea.

Gelandang Inggris, Frank Lampard, saat masih membela Chelsea (Shutterstock).

"Rekrut dia (Frank Lampard), dia adalah orangnya. Saya belajar banyak tentang dirinya untuk karir saya. Saat itu usianya sedikir lebih tua ketika bergabung bersama Manchester City, dan Lampard adalah profesional yang luar biasa," kata Kompany dikutip dari Foxsport Asia, Rabu (26/6/2019).

"Lampard membawa hal yang hebat saat bermain di Etihad. Dia mampu meningkatkan level untuk semua orang dalam tim, jadi saya tahu dampak Lampard di tempatnya berada akan sangat positif. Dia berada di kumpulan orang cerdas di Chelsea. Saya mendukungnya," pungkas mantan kapten Manchester City itu.

Baca Juga:
Frank Lampard Disebut Jadi Pilihan Utama Ganti Sarri di Chelsea

Peraih treble musim 2018/2019 ini telah menghabiskan satu tahun bermain bersama Lampard di era 2014-2015 silam.

Setelah memutuskan gantung sepatu di musim ini, Kompany melanjutkan karirnya sebagai pelatih klub asal Belgia, Anderlecht.

Baca Juga:
Vincent Kompany Hengkang, Pelatih Man City: Ia Pemain Tak Tergantikan

Load More