Rauhanda Riyantama
Frank Lampard (kiri) bersama Didier Drogba saat sama-sama masih memperkuat Chelsea sebagai pemain pada 2012 silam. [AFP PHOTO / UEFA / STUART FRANKLIN]

Bolatimes.com - Frank Lampard kian gencar dikabarkan bakal jadi pelatih baru Chelsea menggantikan Maurizio Sarri. Kabar teranyar, Lampard pun disebut ingin mengajak Didier Drogba sebagai tangan kanannya alias salah satu staf pelatih The Blues.

Seperti diketahui, Lampard dan Drogba sendiri merupakan legenda hidup Chelsea. Keduanya hampir satu dekade menjadi rekan setim sebagai pemain dan membawa The Blues meraih berbagai gelar bergengsi, baik di kancah domestik maupun Eropa.

Lampard saat ini berstatus sebagai pelatih Derby County dan cukup sukses menukangi tim Divisi Championship itu di musim 2018/19. Bahkan, ia hampir membawa timnya promosi ke Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Bukan Man United, Penyerang Real Madrid Ini Makin Dekat dengan Klub Jerman

Kinerja Lampard tersebut diyakini menarik perhatian Chelsea. Terlebih, kubu The Blues dipercaya memang ingin mendepak Maurizio Sarri dari jabatannya sebagai pelatih kepala klub saat ini, meski belum lama ini berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa.

Bak gayung bersambut, Juventus disebut-sebut siap menampung Sarri untuk menggantikan Massimiliano Allegri yang telah mundur di akhir musim 2018/19. 

Disebutkan jika Sarri sudah setuju merapat ke Juventus, namun memang saat ini kubu Chelsea masih bernegosiasi dengan pihak Juventus soal kompensasi untuk melepas pelatih berusia 60 tahun itu. 

Baca Juga:
Dikangkangi Kolombia, Pelatih Argentina Salahkan Kondisi Lapangan

Saga soal bursa pelatih baru Chelsea ini diyakini bisa tuntas pekan depan. Sebagaimana diklaim The Sun, Lampard sendiri memang juga sudah tak sabar untuk meninggalkan Derby dan segera membesut Chelsea.

Lampard pun bakal memplot asistennya di Derby, yakni Jody Morris, yang notabene juga merupakan eks pemain Chelsea, kembali sebagai asistennya di Chelsea.

Nah, jika Morris bakal berperan sebagai asisten manajer Chelsea, maka Drogba akan mengisi posisi staf pelatih. Diklaim bahwa Lampard sudah berdiskusi dengan Drogba untuk menawarinya jabatan khusus sebagai pelatih striker.

Baca Juga:
Ditundukkan Kolombia, Lionel Messi: Kami Harus Cepat Move On

Drogba sendiri saat ini telah pensiun sebagai pemain. Ia gantung sepatu pada akhir November 2018 lalu dengan klub Amerika Serikat, Phoenix Rising FC sebagai klub pamungkasnya.

Load More