Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Gestur pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kanan) pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019 kontra Liverpool di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Kegagalan Barcelona melenggang ke partai final Liga Champions setelah kalah dari Liverpool 0-4, membuat manajemen tim berjuluk Blaugrana itu memutuskan untuk melakukan cuci gudang sebagai perombakan tim. Sebanyak 10 pemain masuk dalam daftar ‘bersih-bersih’ tim asuhan Ernesto Valverde.

Dilansir dari AS, tiga nama pertama muncul untuk ditendang dari skuat Blaugrana. Kevin-Prince Boateng harus kembali ke Sassuolo Calcio, serta Jeison Murillo yang kembali ke timnya, Valencia. Nama ketiga adalah Thomas Vermaelen, pemain asal Belgia itu tak memperpanjang kontraknya, juga lantaran cedera otot yang dialaminya menjadi beban bagi Barcelona.

Baca Juga:
Ibrahim Conteh: PSIS Masa Lalu, Fokus Saya Sekarang untuk Persipura

Philippe Coutinho juga masuk dalam daftar pemain yang akan ditendang. Performanya yang terlihat biasa pada musim ini, membuat tim berat untuk mempertahankannya. Tawaran pun dibuka untuk melegonya mulai dari angka 100 juta euro.

Selain empat nama tersebut, penjaga gawang asal Belanda, Jasper Cilessen akan meninggalkan skuat tersebut. Samuel Umtiti, bek yang cukup lama absen lantaran cedera dinilai tak memberi kontribusi yang baik bagi pertahanan di lini belakang.

Lima nama selanjutnya yakni Malcom, Rafinha, Ivan Rakitic dan Denis Suarez.

Baca Juga:
Mohamed Salah Unggah Video Merokok, Netizen Dibikin Deg-degan

Sementara, bagi manajemen klub, Rakitic bakal dilepas dengan harga 30 juta euro, mereka tak akan sulit mencari penggantinya lantaran Frankie de Jong segera bergabung mulai musim 2019/2020 nanti.

Load More