Rauhanda Riyantama
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Divock Origi ke gawang Barcelona. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Arsenal dan Chelsea akhirnya menyusul pencapaian Tottenham Hotspur dan Liverpool untuk tampil di final kompetisi Eropa. Tentu, keempat tim tersebut membuat sejarah baru lantaran dua final liga teratas di Eropa didominasi oleh klub asal Inggris.

Totttenham Hotspur dan Liverpool melakukan comeback dramatis saat menyingkirkan Ajax Amsterdam dan Barcelona kemarin. Hasil itu membuat final Liga Champions di Madrid pada 1 Juni 2019 ini akan mempertemukan dua sesama tim Inggris.

Sementara di final Liga Europa yang akan digelar di Baku, Azerbaijan pada 29 Mei 2019 juga akan mempertemukan dua tim Inggris, Arsenal dan Chelsea. Kedua tim asal London itu sukses mengalahkan lawan-lawanya dini hari tadi.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Arsenal dan Chelsea Berjumpa di Final

Di leg kedua semifinal Liga Europa, Chelsea dipaksa berkerja keras untuk lolos ke final. Chelsea harus melakoni babak adu penalti setelah hingga perpanjangan waktu skor tetap 1-1 dengan Eintracht Frankfurt.

Pemain Chelsea Eden Hazard (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Eintracht Frankfurt dalam adu penalti di Stamford Bridge. (Ben STANSALL / AFP)

Eden Hazard mencetak gol kemenangan Chelsea setelah kiper Kepa Arrizabalaga menggagalkan dua tendangan pemain Eintracht Frankfurt. Kemenangan 4-3 dalam adu penalti tersebut memastikan Chelsea lolos ke final.

Sementara langkah Arsenal ke final lebih mudah setelah menaklukkan Valencia 4-2 dan lolos dengan agregat 7-3 di Mestalla. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal setelah mencetak hat-trick di laga ini.

Baca Juga:
Terinspirasi Ajax Amsterdam, Gus Miftah Harap PSS Tampil Spartan di Liga 1

Opta pun mencatat, bahwa ini untuk pertama kalinya dalam sejarah empat klub di final Liga Champions/Piala Eropa dan final Liga Europa/Piala UEFA akan diwakili tim yang sama negaranya.

 

Baca Juga:
Motif Lama Kembali Muncul di Jersey Anyar PSS Sleman

Load More