Galih Priatmojo
Virgil van Dijk dan Fabinho merayakan gol saat melawan Newcastle United pada 26 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Liverpool dalam kondisi kritis jelang menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019. Menjamu raksasa Spanyol, Barcelona di Anfield dini hari nanti, The Reds diterpa badai cedera pemain. Terbaru, Virgil van Dijk dikabarkan bakal absen.

Sebelumnya dua bintang di lini serang Liverpool dikabarkan cedera. Mereka yakni Mohamed Salah (geger otak ringan) dan Roberto Firmino (cedera otot) yang akhirnya dipastikan absen menghadapi Barcelona.

Sementara, Van Dijk diketahui absen dalam sesi latihan terakhir Liverpool, jelang laga leg kedua kontra Barcelona ini. Ia tak tampak sama sekali di pusat latihan Liverpool, Melwood.

Baca Juga:
Muda dan Berbakat, Bocah 19 Tahun Ini Berpeluang Gantikan Posisi Mo Salah

Seperti dilansir laman resmi Liverpool, Pemain Terbaik Liga Inggris 2018/2019 versi PFA itu, bersama juga dengan Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana, ambil bagian dalam sesi latihan individu. Disebutkan hanya Lallana yang sudah pasti absen lawan Barca.

Namun seperti dilansir Daily Mail, kemungkinan van Dijk absen pada laga dini hari nanti cukup besar. Cedera ringan membuatnya harus menjalani tes terlebih dulu pada beberapa jam sebelum kick-off, untuk memastikan jika bek berusia 27 tahun itu memang bugar untuk tampil menghadapi Barcelona.

Well, asa Liverpool untuk lolos ke final Liga Champions musim ini sendiri tergolong kecil. Pasalnya, The Reds harus menelan kekalahan telak nan mencolok 0-3 dari Barcelona pada leg pertama semifinal di Camp Nou pekan lalu.

Baca Juga:
Kontroversi, Ini Alasan Ahli Kebugaran Ajax Larang Pemainnya Puasa Ramadan

Load More