Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Miralem Pjanic usai mengantarkan Juventus lolos ke perempat final Liga Champions berkat menang agregat 3-2 atas Atletico Madrid di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Magis Cristiano Ronaldo dalam Liga Champions terbukti ampuh. Kali ini yang menjadi korban adalah Atletico Madrid usai dikalahkan Juventus dengan skor 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Ronaldo yang dimainkan sejak menit pertama mampu mencetak hat-trick sehingga Vecchia Signora lolos ke babak perempat final setelah unggul agregat 3-2 atas Los Colchoneros. Tiga gol Ronaldo dicetak pada babak pertama menit 27' serta babak kedua pada menit 48' dan 86'.

Dengan torehan ini, Ronaldo makin menunjukkan bahwa dirinya adalah rajanya Liga Champions. Kala masih membela Real Madrid, pemain berpaspor Portugal ini kerap menjadi penyelamat timnya saat masa-masa genting. Pun itu terulang lagi bersama Juventus kali ini.

Baca Juga:
Hasil Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Dini Hari Tadi

Nasib Juventus yang berada di ujung tanduk usai kalah 0-2 di leg pertama, harus berjuang ekstra keras untuk membalikkan kedudukan minimal tiga gol tanpa balas. Dan itu terbukti, Ronaldo lagi-lagi menjadi aktor kebangkitan tim yang sedang ia bela.

Tak hanya itu, Juventus nampaknya tak rugi mengeluarkan biaya hingga 100 juta euro untuk menebus Ronaldo pada musim panas lalu. Harga tersebut terbilang cukup mahal untuk pemain yang sudah menginjak usia 34 tahun.

''Ini sudah seharusnya menjadi malam yang spesial dan memang seperti itu. Tidak hanya karena gol-gol saja, tapi karena sikap luar biasa tim ini. Ini adalah mentalitas yang Anda butuhkan di Liga Champions dan kami berada di jalur yang benar," ujar Cristiano Ronaldo, seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

Baca Juga:
Fans Fanatik Ancam Boikot Laga Juventus di Liga Champions, Ini Sebabnya

''Ini alasan Juve membeli saya, untuk membantu di malam luar biasa seperti sekarang. Atleti adalah lawan yang sangat-sangat kuat. Tapi kami juga kuat dan membuktikan pantas untuk melaju. Terlalu cepat membicarakan final, mari tatap laga satu per satu," tandas ayah empat orang anak itu.

Load More