Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi Jurgen Klopp saat Liverpool ditahan imbang tanpa gol Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari tadi. [Oli SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Kloop, tampak kecewa dengan keputusan Liga Primer Inggris yang menjadwalkan pertandingan The Reds versus Burnley pada Minggu (10/3/2019). Pasalnya, jadwal tersebut tidak bersahabat bagi Mohamed Salah cs yang juga bermain di Liga Champions.

Liverpool tengah berada dalam situasi yang sulit, The Reds dihadapkan dua pertandingan yang harus dimenangkan. Pertema, Liverpool wajib mengalahkan Burnley untuk kembali mengejar Manchester City yang kini duduk di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Kemudian, Liverpool yang hanya bermain 0-0 kontra Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, wajib berjuang lebih keras di Allianz Arena, pada Kamis (13/3/2019).

Baca Juga:
Begini Cara Pelatih PSIS Semarang Atasi Kalteng Putra di Piala Presiden

Di tengah dua pertandingan dengan prioritas tinggi, Jurgen Klopp mengeluhkan jadwal dari Liga Primer Inggris. Ia merasa penjadwalan mereka membuat Liverpool tidak memiliki waktu istirahat dan persiapan yang cukup untuk menghadapi raksasa Bundesliga Jerman.

"Saya tidak berpikir siapa pun di Liga Primer memikirkan hal itu. Itu tidak menarik bagi mereka. Saya berbicara tentang itu di babak grup dan orang-orang berpikir saya mencari alasan," kata Kloop, dikutip dari Sportskeeda.

"Tentu saja, itu perbedaan. Jika kita memiliki tiga hari, Sabtu hingga Rabu, Minggu pagi akan menjadi pemulihan, sesi kecil pada hari Senin, sesi yang tepat pada Selasa dan kemudian Anda bermain Rabu," lanjutnya.

Baca Juga:
Pemain Borneo FC Diliburkan Dua Hari usai Tersingkir dari Piala Presiden

"Sekarang pertandingan hari Minggu, pemulihan Senin, dan beberapa sesi hari Selasa. Jika Anda harus bermain tandang di Eropa, Anda biasanya berlatih di stadion sehingga Anda tidak dapat melakukan apa-apa. Itulah sebabnya kami melakukannya agak berbeda kali ini dan kami berlatih Selasa pagi di sini," ujar Kloop.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp enggan disebut keluhannya ini sebagai alasan. Seperti diketahui, Liverpool kini tertinggal empat poin dari Manchester City di pucuk. Ia pun menegaskan berharap ada kepedulian terkait perjuangan anak asuhnya di pentas Eropa

"Ini bukan tentang kita membuat alasan, sama sekali tidak. Kami menerima bagaimana itu, tetapi orang lain harus memikirkannya. Orang lain yang membuat keputusan," tutup eks pelatih Dortmund tersebut.

Baca Juga:
Ini Tanggapan Ismed Sofyan Jelang Laga Kedua Piala AFC Hadapi Shan United

 

Load More